nusabali

BUMN Gelontor Bantuan untuk Korban Gempa

Disalurkan Bersama Kodam IX/Udayana

  • www.nusabali.com-bumn-gelontor-bantuan-untuk-korban-gempa

DENPASAR, NusaBali
Lima perusahaan BUMN di Bali yakni Pelindo, Bank BRI, Askrindo, Pertamina, dan Telkom mengumpulkan bantuan untuk disalurkan kepada korban gempa di Bangli dan Karangasem.

Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, gula, susu, tandon air, minyak goreng, dan lainnya senilai Rp 100.929.075. Untuk menyalurkan bantuan tersebut, BUMN menggandeng Kodam IX/Udayana. Selain agar segera sampai kepada penerima, TNI juga dinilai mengetahui kondisi riil di lapangan. Sehingga bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Bantuan tersebut diserahterimakan secara simbolis kepada Kodam IX/Udayana di Gedung Benoa Cruise Terminal (BCT), Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (20/10) siang. Bantuan diserahkan oleh Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.  

“Kami dapat informasi ada bencana di Bali. Bapak Menteri BUMN langsung memerintahkan untuk segera menyalurkan bantuan. Kami langsung respons. Agar bantuan segera sampai pada sasaran kami kerja sama dengan Kodam IX/Udayana untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana,” kata Arya Sinulingga.

Arya Sinulingga mengatakan bantuan ini hanya tahap awal. Bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan setelah ini, misalnya bantuan semen untuk membangun kembali rumah yang rusak, BUMN siap bantu. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban. Upaya kita semua bisa segera memulihkan kondisi lokasi kejadian,” tandasnya.

Pangdam Mayjen Maruli menegaskan bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke lokasi bencana. “Paling lambat lusa (besok) bantuan ini sampai di lokasi. Banyak yang perlu dibantu. Tidak hanya rumah tetapi fasilitas umum juga perlu jadi perhatian. Kita ‘keroyok’ bantuan untuk masyarakat terdampak,” ujar Mayjen Maruli. *pol

Komentar