nusabali

PA Karangasem Sediakan Fasilitas Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-pa-karangasem-sediakan-fasilitas-penyandang-disabilitas

AMLAPURA, NusaBali
Pengadilan Agama (PA) Karangasem menyediakan fasilitas untuk penyandang disabilitas. Kantor PA Karangasem telah dilengkapi ruang tunggu, kursi roda, dan jalur khusus untuk penyandang disabilitas.

Fasilitas ini untuk memudahkan warga disabilitas berurusan di PA Karangasem. Ketua PA Karangasem, Ach Zakiyuddin SH MH, mengatakan penyandang disabilitas yang datang ke Kantor PA langsung dijemput petugas dengan membawakan kursi roda setiba di halaman kantor. Selanjutnya menuju ruang informasi melalui jalur khusus. Jalur khusus juga disediakan menuju ruang sidang, ruang tunggu, dan kamar kecil. “Kami menyediakan fasilitas untuk penyandang disabilitas agar pelayanan di Kantor PA Karangasem bisa optimal,” ungkap Ach Zakiyuddin, Selasa (5/10).

Ach Zakiyuddin juga berusaha mendapatkan predikat WBK (wilayah bebas dari korupsi). Sebelumnya telah menandatangani MoU (memorandum of understanding) bersama Kepala BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Karangasem AKBP Tri Kuncoro SE MH, Kepala Lapas Karangasem Jaka Prihatin, Kasdim Karangasem Mayor Inf Puji Wuliyono, dan Kasek Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Karangasem Mudi Dwikora Hesti di kantor PA Karangasem, Selasa (28/9) lalu. *k16

Komentar