nusabali

Dishub Anggarkan Rp 1,5 M untuk Lampu Penerangan Jalan

  • www.nusabali.com-dishub-anggarkan-rp-15-m-untuk-lampu-penerangan-jalan

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli menganggarkan dana Rp 1,5 miliar untuk tagihan rekening listrik, khususnya lampu penerangan jalan umum (PJU). Estimasi pembayaran rekening tiap bulan Rp 125 juta.

Tahun ini ada penambahan meteran atau KWH di Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku. Kadis Perhubungan Bangli, Gde Redika mengatakan pembayaran tagihan rekening listrik penerangan jalan umum pada tahun 2021 sebesar Rp 1,2 miliar. Anggaran tersebut untuk pembiayaan 875 titik lampu penerangan jalan umum. Pada 2022 nanti alokasi anggaran meningkat jadi Rp 1,5 miliar. Kenaikan anggaran karena ada penambahan meteran atau KWH di Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku.

Kadis asal Desa Batur Kecamatan Kintamani ini mengatakan, sejumlah lampu mercury akan dipindahkan ke beberapa ruas jalan yang belum dilengkapi penerangan. “Mercury yang terpasang di kota akan dialihkan ke kecamatan lainnya,” jelas Gde Redika, Senin (4/10). Pemasangan tiang dan instalasi dengan anggaran Rp 4.652.194.000. Kegiatan sudah proses tender, dimenangkan oleh PT Cahaya Lestari Nirmala dengan nilai penawaran Rp 4.135.972.644.

Item pekerjaan di antaranya pengadaan tiang lampu, kelistrikan dan pemasangan jaringan PLN. “Sebanyak 199 tiang akan dipasang di ruas jalan utama kota Bangli,” jelas Gde Redika. Pengadaan lampu melalui e- Katolog dengan anggaran Rp 800 juta untuk 200 buah. “Pengadaan melalui e-katalog. Kami pilih lampu LED,” tegas Gde Redika. *esa

Komentar