nusabali

Bupati Berharap Para Atlet Menjunjung Tinggi Sportivitas

Pelepasan Tim PON Pencak Silat Bakti Negara Bali

  • www.nusabali.com-bupati-berharap-para-atlet-menjunjung-tinggi-sportivitas

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melepas para atlet pencak silat Bakti Negara Bali yang akan berlaga di PON Papua pada 2-14 Oktober 2021.

Secara simbolis pelepasan berangsung di Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Jumat (24/9). Bupati Giri Prasta berpesan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas. Turut hadir Ketua Lembaga Dewan Pendekar Pusat Bagus Alit Sucipta, Ketua Harian Tim PON Bhakti Negara Bagus Jagra Wibawa serta jajaran pengurus. Sebagai bentuk perhatian dan motivasi, Bupati Giri Prasta memberikan dana pribadi yang diserahkan langsung kepada Ketua Harian Tim PON Bhakti Negara untuk keperluan dan operasional para atlet nantinya pada saat di Papua.

Bupati Giri Prasta sebagai Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali, berpesan kepada para atlet untuk menjaga fisik agar pada saat bertanding nanti stabil. “Bila perlu ditingkatkan lagi, sehingga bisa tampil maksimal,” harapnya.

Menurut Bupati Giri Prasta, ke depan harus dipikirkan tentang bagaimana regenerasi dilaksanakan, karena yang sudah menjadi juara itu tentunya sudah berumur dan menikah. Apalagi jika sudah punya anak, sudah memiliki pemikiran yang berbeda. Oleh karena itu, Bupati Giri Prasta bersama-sama dengan lembaga dewan pendekar selalu memberikan sebuah kekuatan regenerasi. Bagaimana dari semua usia dini di Bhakti Negara sudah siap regenerasi untuk melanjutkan prestasi ini.

“Satu hal yang kami tekankan kepada anak-anak kami dan adik-adik di Bhakti Negara yang nanti akan berlaga di PON, yaitu menjunjung tinggi sportivitas, sehingga betul-betul kemenangan itu kemenangan murni dari kemampuan olah gerak dan fisik yang dimiliki,” kata Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Sementara itu, Ketua Harian Tim PON Bhakti Negara Bagus Jagra Wibawa menyampaikan terima kasih kepada bupati sekaligus sebagai Ketua DPD Bakti Negara Provinsi Bali, yang sudah memberikan motivasi kepada tim yang akan berlaga di PON Papua. “Silahkan kepada adik-adik kami untuk menunjukan diri, jati diri, dan kemampuan kalian di medan laga nanti di Papua,” katanya. *ind

Komentar