nusabali

Vaksinasi di Pebuahan, Polisi Bagikan Masker

  • www.nusabali.com-vaksinasi-di-pebuahan-polisi-bagikan-masker

NEGARA, NusaBali
Tim vaksinator terus memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Tim dari Polres Jembrana bekerjasama dengan UPTD Puskesmas I Negara turun menggelar layanan Vaksin Presisi Polres Jembrana di wilayah pesisir Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (4/9).

Sambil menggelar layanan vaksinasi itu, pihak kepolisian mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) sambil membagi-bagikan masker gratis. Vaksinasi Presisi Polres Jembrana dipusatkan di Posyandu RT 8 Dusun Pebuahan. Kegiatan ini dipantau langsung Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra. Hadir dalam kegiatan tersebut, Panit 2 Intelkam Polsek Negara Aiptu Rahmat Herdiana, sejumlah personel Polsek Negara, Babinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah anggota Satgas Covid-19 Desa Banyubiru.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan kegiatan layanan Vaksin Presisi Polres Jembrana ini juga diisi kegiatan edukasi terkait prokes. Upaya yang digalakkan pihak kepolisian ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini tidak hanya fokus di perkotaan, namun juga menyasar wilayah pedesaan, termasuk kampung-kampung nelayan di wilayah pesisir.

"Seperti kami ketahui, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu, penerapan disiplin protokol kesehatan. Itu perlu dilakukan bersama sehingga kita juga laksankan sampai ke wilayah-wilayah pesisir," ujar AKP Sudarma Putra.

Menurut AKP Sudarma Putra dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, semua harus saling bahu-menbahu. Dalam meberikan imbauan ke masyakat, pihaknya juga terus berusaha melakukan pendekatan secara persuasif.

"Kita tidak henti-hentinya mengajak vaksinasi dan selalu terapkan Prokes. Karena hanya dengan itu kita bisa bebas dari wabah pandemi. Dan sambil memberikan imbauan, kita juga isi pembagian masker gratis dengan harapan warga selalu ingat menerpakan prokes," ucapnya.*ode

Komentar