nusabali

Polres Badung Cek Kesiapan Isoter di Kecamatan Mengwi

  • www.nusabali.com-polres-badung-cek-kesiapan-isoter-di-kecamatan-mengwi

MANGUPURA, NusaBali.com - Gerak cepat dilakukan jajaran Polres Badung menyikapi peningkatan angka kasus Covid-19 harian di Kabupaten Badung.

Salah satunya yakni dengan percepatan kesiapan tempat isolasi terpusat pasien Covid-19.  Enam tempat telah disiapkan oleh Forkopimda Kabupaten Badung sebagai lokasi Isoter, termasuk Balai Diklat Keagamaan Denpasar, di Jalan Raya Pengadangan, Gulingan, Kecamatan Mengwi.

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, saat mengecek Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Sabtu (14/8/2021), mengatakan seluruh warga Badung yang sedang isolasi mandiri (Isoman) telah dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat (Isoter) yang telah disediakan oleh Forkopimda Kabupaten Badung.

"Setelah Pemerintah Kabupten Badung menyiapkan enam tempat Isoter termasuk tempat ini (Balai Diklat Keagamaan Denpasar) tidak ada lagi warga yang melakukan Isoman," ujar Kapolres.

Ia juga menjelaskan kapasitas ruang Isoter Balai Diklat Keagamaan Denpasar adalah 27 tempat tidur, sedangkan kamar yang sudah siap sebanyak 10 kamar untuk 20 orang. "Sekarang sudah ada dua orang yang melakukan Isoter di tempat ini," imbuhnya.

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini juga mengimbau kesadaran seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid -19 untuk secara sukarela melaporkan diri ke Satgas Terpadu yang ada di desanya masing-masing, sehingga memudahkan dalam penjemputan. "Mohon kerja samanya seluruh warga Kabupaten Badung untuk mendukung kebijakan ini secara baik-baik,” ucapnya.

Ikut hadir dalam pengecekan tersebut, Dandim 1611 Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana, Kasatpol PP, Kadis Kesehatan, Camat Mengwi, Danramil Mengwi, Kanit Binmas Polsek Mengwi beserta instansi terkait.

Sebelumnya Kapolres juga turut hadir dalam apel kesiapan penjemputan warga Isoman menuju lokasi Isoter, yang dilangsungkan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu pagi (14/8/2021). "Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Bali akan didampingi oleh pihak Kepolisian, TNI, maupun Satpol PP dalam penjemputan warga isolasi mandiri Covid-19, menuju isolasi terpusat," terang Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, jika nanti ada warga yang melakukan Isoman, pihaknya juga akan turun langsung mendampingi petugas dari BPBD Kabupapten Badung ke lokasi warga Isoman untuk segera dibawa ke lokasi Isoter yang sudah disiapkan.

Dijelaskan Kapolres, selain di Balai Diklat Keagamaan Denpasar, lima lokasi Isoter lainnya yang telah disiapkan adalah Hotel Bakung Beach, Wisma Bima 1, Wisma Bima 2, Hotel Bakung Sari, dan Hotel Made Bali. Ia menambahkan Isoter merupakan kebijakan pemerintah yang sangat baik untuk menyadarkan warga masyarakat, bahwa Isoman membahayakan mereka, keluarga, serta lingkungannya. *adi

Komentar