nusabali

Liverpool Hadapi Norwich, Van Dijk dan Gomez Turun

  • www.nusabali.com-liverpool-hadapi-norwich-van-dijk-dan-gomez-turun

LIVERPOOL, NusaBali
Kabar baik bagi Liverpool saat tandang lawan tuan rumah Norwich City, pada pekan pertama Liga Inggris, di Carrow Road, Sabtu (14/8) malam ini.

Ya, dua benteng tangguhnya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez masuk skuat yang akan diturunkan. Namun belum diketahui, apakah keduanya akan jadi starter atau tidak. Meski nantinya tidak turun sejak awal, posisi Virgil van Dijk dan Joe Gomez akan digantikan Ibrahima Konate dan Joel Matip yang lebih bugar.

"Saya rasa sih begitu, sepertinya mereka bisa bermain sebagai starter. Tapi, kami tidak mau buru-buru dengan kondisi seperti ini," ujar Klopp, di situs resmi klub, Jumat.

"Kami hanya perlu memutuskan siapa yang akan jadi starter, siapa pemain pengganti, ya hal-hal seperti ini dan saya rasa jika mereka siap bermain 90 menit, maka itu artinya mereka bisa jadi starter," kata Klopp.

"Tidak masuk akal ketika kami harus menarik mereka lebih awal, karena posisi bek tengah jarang diganti sepanjang laga. Maka kita lihat saja nanti,"kata pelatih asal Jerman itu.

Van Dijk dan Gomez absen lebih dari setengah tahun, setelah cedera lutut musim lalu. Absennya kedua pemain andalan itu membuat Liverpool harus bongkar pasang bek sepanjang musim.

Namun, keduanya sudah berlatih lagi di sesi pramusim lalu, meski belum intens bermain di laga ujicoba. Van Dijk tampil saat Liverpool kalah 3-4 dari Hertha Berlin, akhir Juli. Setelah itu, Van Dijk tampil 30 menit kontra Bologna dan 70 menit bertemu Athletic Bilbao. Sedangkan Gomez baru mendapat kesempatan 60 menit saat lawan Osasuna.

Sejauh ini tidak ada keluhan dari kedua bek utama Liverpool tersebut, yang mana itu adalah kabar baik bagi tim menjelang musim 2021/2022 bergulir. Apalagi Liverpool tidak banyak bergerak di bursa transfer musim panas ini, sehingga mengandalkan skuad yang relatif sama.*

Komentar