nusabali

Kapolda Bali Mutasi 500 Personel

Wakapolres Badung Digeser Jadi Kasat Lantas Polresta

  • www.nusabali.com-kapolda-bali-mutasi-500-personel

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memutasi 500 personelnya. Mutasi itu sesuai Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor STR/VIII/KEP/2021, tanggal 11 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Kombes Pol Bony JS Sirait.

Ratusan personel yang dimutasi itu mulai dari pangkat Brigadir sampai pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).  Informasi dari sumber di lapangan dihimpun, Kamis (12/8), ada sejumlah jabatan strategis yang pejabatnya dimutasi. Sumber di lingkungan Polda Bali ini menyebutkan beberapa perwira berpangkat AKBP dimutasi. Misalnya Kasubdit V Dit Intelkam AKBP Nyoman Putra Sandita dan Kasubdit Gakkum AKBP I Dewa Agung Roy Marantika. Selain keduanya, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utarini juga ikut dimutasi.

Sumber tadi menjelaskan Kasubdit V Dit Intelkam AKBP Nyoman Putra Sandita diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali. Dia menempati kursi yang ditinggalkan AKBP Ranelfi yang telah lebih dahulu dimutasi sebagai Kapolres Tabanan. Jabatan Kasubdit V Dit Intelkam akan dijabat oleh Kompol I Gde Arya Wibawa yang saat ini menjabat sebagai Kasiyanmin Dit Intelkam Polda Bali.

Kasubdit Gakkum AKBP I Dewa Agung Roy Marantika dimutasi, dan akan menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas menggantikan AKBP Leo Dedy Defretes yang sudah lebih dahulu dimutasi sebagai Kapolres Badung. Jabatan Kasubdit Gakkum diganti oleh Kompol Rahmawaty Ismail yang saat ini menjabat sebagai Kaur Litpers Subbid Paminal.

Selanjutnya sumber bersangkutan mengungkapkan, satu jabatan wakapolres yang dimutasi yakni Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utarini. Mantan Kasat Binmas Polresta Denpasar asal Mengwi, Badung, itu diangkat sebagai Kasat Lantas Polresta Denpasar. Dia menggantikan Kompol Taufan Rizaldi yang dalam kesempatan yang sama digeser sebagai Kasi BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda Bali.

Selanjutnya ada dua jabatan Kapolsek yang ikut dimutasi, yakni Kapolsek Kuta yang saat ini dijabat oleh Kompol I Nyoman Gatra. Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini menjabat Kasidikmas Subdit Kamsel. Jabatan Kapolsek Kuta diembankan kepada Srikandi asal NTT, Kompol Opra SM Takalapeta yang saat ini Kanit I Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Bali.

Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan Benoa Kompol Abdus Salim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbid Mulmed Bid Humas. Kursi yang ditinggalkan akan ditempati oleh Kompol I Nyoman Wiranata yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Selekbagdalpers Biro SDM Polda Bali.

Kapolsek Pupuan Polres Tabanan AKP I Ketut Agus Wicaksana Julyawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Badung. Mantan Buser Sat Reskrim Polresta Denpasar ini menggantikan posisi AKP I Gede Suarmawa yang ditarik ke Mapolda Bali dengan jabatan Kanit I Subdit I Dit Intelkam.

Informasi terkait adanya mutasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi. Dikatakan mutasi tersebut dalam rangka penyegaran dan peningkatan karier dalam tubuh Pori khususnya di lingkungan Polda Bali. “Mutasi jabatan itu hal yang biasa. Tidak ada hal lain dalam mutasi tersebut selain untuk penyegaran,” demikian ditulis Kombes Syamsi melalui WhatsApp. *pol

Komentar