nusabali
Emiliana Sri Wahjuni, S.E.
  • Nama Dapil: KOTA DENPASAR 5
  • Nomor Urut: 3
  • Tingkat Pemilihan: DPRD-KAB-KOTA
  • Partai: Partai Solidaritas Indonesia
  • Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta/07 Jun 1966
  • Usia: 57
  • Agama: Kristen Protestan
  • Status Perkawinan: Sudah
  • Status Disabilitas: Bukan Penyandang Disabilitas
  • Alamat: Perum Calista Karya Indah B 18, Sidakarya, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.
Motivasi

Pada tahun 2018, dengan Visi Misi yang dikumandangkan oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie membuat saya memilih PSI yaitu Misi pertama adalah memproteksi para pemimpin reformis di tingkat nasional dan lokal dari gangguan para politisi hitam, Misi kedua, kata Grace, PSI ingin menghentikan praktik pemborosan dan kebocoran anggaran di parlemen. "Tidak boleh lagi ada sepeser pun uang rakyat yang bisa dihambur-hamburkan dan dikorupsi, Misi ketiga, PSI akan mencegah lahirnya ketidakadilan, diskriminasi, dan seluruh tindak intoleransi di negeri ini, secara jelas membawa platform tentang solidaritas, pluralitas beragama, suku, dan bangsa, anti terhadap intoleransi, dan anti terhadap praktek poligami. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah Partai yang ramah dan peduli akan perempuan karena sebanyak 45 persen caleg PSI di Pemilu 2019 adalah perempuan, tertinggi di antara partai- partai lain. Ini jauh di atas syarat keterwakilan minimal perempuan yang hanya 30 persen. PSI tidak memasang target khusus jumlah caleg perempuan yang harus diusung. Hal terpenting, caleg perempuan yang diusung PSI melebihi 30 persen sesuai yang disyaratkan oleh UU PSI berpandangan bahwa seharusnya politik itu tanpa mahar. Mahar adalah salah satu sumber masalah dalam politik Indonesia pascareformasi. Mahar memicu biaya tinggi dalam politik. Pada gilirannya, biaya tinggi ini amat potensial menyeret pada praktik korupsi. Alih-alih mahar, PSI mendukung ratusan calon di Pilkada 2020 karena ada kesamaan nilai-nilai dengan pasangan calon. PSI juga memeriksa rekam jejak seluruh calon. PSI memastikan kandidat terpilih adalah yang terbaik, mereka yang mau bekerja keras untuk membantu rakyat Selain itu, ketegasan PSI untuk memperbaiki wajah politik Indonesia tampak dari upaya lainnya, yakni dengan tidak mencalonkan mantan koruptor di Pemilu 2019. PSI menilai mantan koruptor seharusnya tidak diperbolehkan lagi menempati jabatan publik dan ikut menentukan hidup orang banyak karena pada prinsipnya mereka sudah cacat moral dan cacat integritas. PSI berpandangan korupsi adalah kejahatan luar biasa.

Program Usulan

Saya sebagai generasi penerus bangsa menaruh banyak harapan besar untuk negara kita ini yaitu semoga Indonesia dapat menjadi salah satu negara maju dan besar serta dapat memanfaatkan segala potensi yang dimiliki dengan maksimal dan bijak, masyarakat kita dapat menyadari betapa pentingnya mengelola potensi yang ada di negara ini dengan berkualitas dalam intelektual dan moral sehingga dapat menghilangkan tindak korupsi dan sikap tak acuh terhadap bangsa. Terwujudnya pendidikan dengan sistem yang tepat, bermanfaat serta menyeluruh, karena saat kita sudah berbicara mengenai pendidikan tampaknya itu sudah menjadi hal yang sangat penting baik itu pendidikan formal atau informal karena pendidikan ini adalah suatu wadah untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul sehingga dengan unggulnya kualitas sumber daya manusia bangsa, maka bukanlah hal yang tidak mungkin jika semua harapan Indonesia akan terwujud.

Riwayat Pendidikan

1981-1984, Jenjang Pendidikan: SMA/MA - Nama Institusi: SMA Negeri 54 Jakarta
1987-1991, Jenjang Pendidikan: S1 - Nama Institusi: Universitas Krisnadwipayana

Riwayat Pekerjaan

1989-1990, Nama Instansi: PT. Indo Straits (Pma) Dredging and Piling, Jabatan: Secretary of Managing Director
1990-1992, Nama Instansi: PT. Bayer Indonesia, Jabatan: Assistant of Product Manager
2002-2013, Nama Instansi: PT. Avon Indonesia, Bali, Jabatan: Branch Sales Manager
1992-1993, Nama Instansi: PT. Avon Indonesia, Jember, Jabatan: Branch Sales Manager
2019-2023, Nama Instansi: Pemerintah Kota Denpasar, Jabatan: Anggota DPRD Kota Denpasar

Riwayat Organisasi

-

Status Hukum

Tidak Memiliki Status Hukum

Kursus dan Diklat

-

Penghargaan

2023, Nama Penghargaan: , Lembaga Pemberi Penghargaan: Majelis Umat Kristen Indonesia
2000, Nama Penghargaan: , Lembaga Pemberi Penghargaan: PT. Avon Indonesia, Jakarta
1999, Nama Penghargaan: , Lembaga Pemberi Penghargaan: Avon New York
1998, Nama Penghargaan: , Lembaga Pemberi Penghargaan: PT. Avon Indonesia, Jakarta
1998, Nama Penghargaan: , Lembaga Pemberi Penghargaan: resident Director of Asia Pasific, Europe and Africa

Riwayat Pasangan

Johan Eka Pahasa

Anak

2

DISCLAIMER :
  • Informasi yang terdapat dalam info pemilu, ditujukan untuk kepentingan umum.
  • Informasi yang ditampilkan bersumber dari data masing - masing aplikasi KPU (https://infopemilu.kpu.go.id/).
  • Apabila terdapat kekeliruan data, akan dilakukan koreksi dan perbaikan. Pengajuan koreksi dan perbaikan dapat menghubungi via Whatsapp ke nomor 0819-9981-7000 atau email [email protected] dengan mencantumkan nama, partai, dapil dan perihal yang akan dikoreksi.