nusabali

Kedapatan di Kafe, Sejumlah ASN Dites Narkoba

  • www.nusabali.com-kedapatan-di-kafe-sejumlah-asn-dites-narkoba

Jajaran Sat Reserse Narkoba Polres Jembrana menggelar sidak di dua kafe wilayah Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (23/11) malam.

NEGARA, NusaBali

Menariknya, dalam sidak tersebut ditemukan beberapa pengunjung dari kalangan aparatur sipil negara (ASN). Beberapa ASN itu langsung dites narkoba, dan untungnya tidak ada yang terbukti positif menggunakan narkoba.

Dua kafe disasar pada malam Minggu sekitar pukul 23.00 Wita. Ketika didatangani petugas, pengunjung di dua tempat hiburan malam itu tampak cukup ramai. Di antara pengunjung, beberapa di antaranya adalah ASN di lingkup Pemkab Jembrana ataupun ASN di bawah Kementerian yang bertugas di Jembrana.

Beberapa ASN yang terciduk di tempat hiburan malam tersebut, mengaku hanya ingin mencari hiburan. Ada juga yang merasa apes, karena tumben ke kafe. Beberapa mengaku sengaja mencari kafe di Desa Baluk, lantaran sidak lebih sering menyasar kafe di Desa Delod Berawah, Kecamatn Mendoyo, Jembrana.

“Tumben-tumbenan ngibur. Walaupun tidak ada pakai narkoba, malu juga ikut diperiksa,” ucap salah satu ASN yang berusaha menghindari bidikan kamera petugas maupun wartawan.

Seperti pengunjung lainnya, kalangan ASN yang tampak kenal dengan beberapa petugas kepolisian, itu tidak luput diperiksa seperti pengunjung lainnya. Termasuk mengikuti tes narkoba dengan cara tes urine maupun tes air liur. Selain pengunjung, pemeriksaan serupa juga dilakukan terhadap para waitress termasuk para karyawan maupun pengelola dua kafe yang disidak, dan tidak ada ditemukan barang-barang mencurigkan ataupun yang terbukti positif menggunakan narkoba.

Kasat Reserse Narkoba Polres Jembrana AKP Komang Muliyadi, usai sidak Sabtu malam, tersebut mengatakan, sidak ke sejumlah tempat hiburan malam ini merupakan salah satu upaya menekan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di Jembrana. Sidak menyasar tempat hiburan malam ini akan rutin dilakukan. Baik menyasar tempat-tempat yang sudah disasar ataupun yang belum pernah disasar. “Untuk hari ini (Sabtu malam), tidak ada kami temukan narkoba ataupun pengguna narkoba,” ujarnya. *ode

Komentar