nusabali

Dua Venue MICE Siap untuk Gelaran WWF

  • www.nusabali.com-dua-venue-mice-siap-untuk-gelaran-wwf

Dua lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan event besar ini adalah BICC dan Nusa Dua Hall yang berada di BNDCC.

MANGUPURA, NusaBali - Dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah World Water Forum (WWF) ke-10, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola telah menyiapkan dua venue Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di kawasan The Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan. Forum internasional ini yang direncanakan berlangsung 18-25 Mei 2024 akan fokus pada peningkatan kesadaran global terhadap isu-isu pengelolaan sumber daya air dan mempromosikan solusi konkret untuk mengatasi tantangan tersebut.

General Manager The Nusa Dua I Made Agus Dwiatmika, mengatakan dua lokasi yang dipilih untuk penyelenggaraan event besar ini adalah Bali International Convention Center (BICC) dan Nusa Dua Hall yang berada di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). BICC, yang terletak di The Westin Resort Nusa Dua akan menjadi pusat untuk High Level Meeting yang dijadwalkan pada 20-21 Mei 2024. Pertemuan ini akan melibatkan dialog antara pemimpin negara dan penanggung jawab kebijakan dari berbagai sektor. Sementara itu, Nusa Dua Hall akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. Fair and Expo akan diselenggarakan di beberapa lokasi seperti BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua dan Pantai Kuta pada 20-25 Mei 2024.

“Selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, kami bersiap dengan melakukan maintenance kawasan guna memastikan kesiapan pelayanan, infrastruktur serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi dalam kondisi prima,” ujar Dwiatmika.

Selain itu, ITDC juga telah memastikan bahwa akomodasi untuk kepala negara dan delegasi telah siap, dengan 10 hotel di kawasan The Nusa Dua telah terkonfirmasi siap menerima tamu VVIP dan VIP. Di antaranya 7 hotel untuk tamu VVIP dan 3 hotel untuk tamu VIP dan para delegasi. Seluruh hotel ini, kata dia, tengah bersiap baik dari sisi fasilitas maupun sistem pengamanan berupa x-ray dan secdoor.

Sementara itu, sebagai bagian dari sistem pengamanan, Command Center The Nusa Dua telah disiapkan dengan fasilitas modern yang meliputi CCTV terintegrasi, monitor TV, radio komunikasi terintegrasi, dan link sistem informasi dengan BMKG dan BNPB (Alert System Tsunami, Gempa Bumi dan cuaca ekstrim) serta satuan pengamanan ITDC yang diperkuat dengan K9, unit Fire Brigade dan patroli kawasan.

“Kami senang telah terpilih menjadi tuan rumah untuk WWF ke-10 tahun 2024, dan kami siap menyambut para peserta dari seluruh dunia. Melalui kerja sama dan inovasi kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan bumi. Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaborasi yang tinggi, WWF ke-10 tahun 2024 di The Nusa Dua siap untuk menjadi landasan bagi perubahan yang berkelanjutan menuju masa depan yang lebih baik bagi bumi kita,” katanya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan Pawai budaya ‘Samudra Cipta Peradaban’ juga akan berlangsung di area kawasan The Nusa Dua pada 20 Mei 2024 pukul 17.00 hingga 18.00 Wita. Pawai budaya itu akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya. 7 ol3

Komentar