nusabali

Presiden Fiji Jalan-Jalan di Mal Bali Galeria, Disambut Dato Sri Tahir

  • www.nusabali.com-presiden-fiji-jalan-jalan-di-mal-bali-galeria-disambut-dato-sri-tahir

MANGUPURA, NusaBali.com- Di sela-sela padatnya acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere menyempatkan diri untuk mengunjungi Mal Bali Galeria (MBG) di Kuta, Kabupaten Badung, pada Minggu (19/5/2024) sore.

Presiden Katonivere didampingi oleh Ibu Negara Filomena Katonivere disambut langsung oleh Pendiri Mayapada Group, Dato Sri Tahir. Dato Sri Tahir sendiri merupakan Konsul Kehormatan Fiji di Surabaya.

Kunjungan ini menandakan hubungan baik antara Indonesia dan Fiji. “Pada bulan Agustus mendatang, kami akan ke Fiji bersama sejumlah pengusaha untuk menjajaki kerjasama di berbagai bidang, termasuk pariwisata,” kata Dato Sri Tahir.

Di Mal Bali Galeria, Presiden Katonivere menyempatkan diri untuk melihat perluasan mal (extension) yang akan segera dibuka. Perluasan mal ini memiliki luas 5.074 meter persegi dan dikabarkan akan diresmikan pada bulan Agustus mendatang.

Presiden Katonivere juga menyapa para alumni Nanyang Technological University Singapura yang mengadakan 'reuni' di Ema Restaurant, sebuah restoran baru di extension mal. 

“Kebetulan saya juga merupakan alumni Nanyang University dan pada kesempatan ini, sebanyak 130 alumni sedang mengadakan tamasya di Bali selama tiga hari,” kata lulusan Nanyang University tahun 1976 ini.


Kunjungan Presiden Katonivere ke Mal Bali Galeria ini menjadi bukti nyata hubungan baik antara Indonesia dan Fiji. Mal Bali Galeria merupakan properti dari Mayapada Group yang tiap harinya dikunjungi rata-rata 15.000 orang.

Sebelum kunjungan dilakukan pada Minggu sore, Presiden Fiji juga memberikan penghargaan kepada Dato Sri Tahir sebagai warga negara kehormatan Fiji. Penghargaan diberikan dalam sebuah acara di Grand Hyatt Nusa Dua sekitar pukul 13.00 WITA.

Sementara kunjungan yang dilakukan di Mal Bali Galeria juga menarik perhatian pengunjung dan karyawan tenant yang turut mengabadikan kedatangan Presiden Fiji tersebut.

Dalam kesempatan kunjungannya, Presiden Fiji sempat mencicipi kopi di kafe Javabica dan bercengkerama bersama Dato Sri Tahir. 

Komentar