nusabali

Timnas U-23 Pakai Taktik Baru Lawan Guinea, Demi Tiket Olimpiade Paris!

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-pakai-taktik-baru-lawan-guinea-demi-tiket-olimpiade-paris

PARIS, NusaBali.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengungkap akan menerapkan strategi berbeda saat melawan Guinea di laga playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam.

Shin Tae-yong mengatakan perubahan strategi ini merupakan salah satu kunci untuk membawa Indonesia kembali berlaga di Olimpiade setelah terakhir kali di Melbourne 1956.

"Permainan Timnas akan berbeda karena saya akan fokus dapatkan tiket Olimpiade. Saya tidak akan memikirkan isi pertandingan tapi hanya memikirkan bagaimana dapatkan tiket Olimpiade," kata Shin dalam konferensi pers, Rabu malam.

Shin menjelaskan bahwa dua pilar timnas, Justin Hubner dan Rizky Ridho, tidak akan tampil di laga ini. Hubner sudah kembali ke klubnya, sementara Ridho absen karena akumulasi kartu merah.

Selain itu, beberapa pemain juga mengalami cedera otot karena padatnya jadwal pertandingan. Upaya Shin untuk memanggil defender Ipswich, Elkan Baggot, untuk memperkuat lini belakang pun tidak membuahkan hasil.

"Ada beberapa pemain yang tidak dilepas dari klub dan ada beberapa pemain yang cedera ringan dan cedera otot karena dalam waktu yang singkat kita banyak sekali bertanding. Secara keseluruhan saya tidak bisa bicara lebih detail tapi itu cedera-cedera yang buat kita semakin sulit," ungkap Shin.

Meskipun situasi sulit, Shin menegaskan bahwa peluang lolos ke Olimpiade masih terbuka. Ia meminta para pemain untuk kembali bersatu dan bekerja keras.

"Memang kita tidak bisa bawa hasil yang dinantikan dengan kita mengalami kekalahan dari Uzbekistan dan Irak. Jadi semakin sulit ya situasi kita. Ini karena kekurangan dari diri kita, dari saya sendiri dan pemain juga," kata Shin.

"Memang di situasi ini tidak bisa diperbaiki apa-apa, saya juga bukan Tuhan. Mau tidak mau kita harus menjadi satu untuk mengatasi situasi ini dengan mental yang kuat," tambahnya.

"Masih ada kesempatan dan kesempatan ini masih ada karena kita kerja keras sebelumnya. Sekarang kita harus lebih kerja keras," tutupnya.

Para pemain Timnas U-23 membutuhkan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia untuk dapat meraih hasil maksimal di laga penentu ini. Mari kita doakan dan dukung Garuda Muda agar dapat kembali mengukir sejarah di Olimpiade Paris 2024!

Komentar