nusabali

Tim Gabungan Obok-obok Puluhan Kamar Kos di Padangsambian Kaja

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-obok-obok-puluhan-kamar-kos-di-padangsambian-kaja

DENPASAR, NusaBali - Puluhan kamar kos di kawasan Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat diobok-obok tim gabungan dari Polsek Denpasar Barat, Pecalang, dan perangkat desa setempat, pada Senin (7/5) malam. Petugas gabungan ini melakukan razia penduduk pendatang (duktang) yang tinggal di sana.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Denbar AKP I Wayan Budiartana didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu I Kadek Agus Widiatmika mendapat dukungan penuh dari Babinsa dan perangkat Desa Padangsambian Kaja. Pendataan dilakukan terhadap duktang yang tinggal di tempat kos maupun rumah kontrakan di sepanjang Jalan Tunjung Sari Denpasar. Razia tersebut berhasil menjaring sekitar 55 duktang, namun semuanya mengantongi identitas lengkap. Petugas gabungan juga tidak menemukan adanya kecurigaan terhadap puluhan duktang di sana.

Langkah penertiban duktang ini menjadi bagian dari strategi pencegahan dan pemeliharaan ketertiban sosial di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. Ini juga sebagai bentuk komitmen Polsek Denpasar Barat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang berdomisili di Desa Padangsambian Kaja.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, dikonfirmasi Selasa (7/5), mengatakan kegiatan penertiban ini dilakukan secara rutin sebagai upaya pembinaan terhadap duktang agar mematuhi aturan administrasi kependudukan di Kecamatan Denpasar Barat. “Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan perangkat Desa Padangsambian Kaja. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar kondusif, mengingat mobilitas penduduk pendatang di Kota Denpasar cukup tinggi,” kata Kapolsek. 7 pol

Komentar