nusabali

Pinjaman Kelompok Mingguan Amartha: Pinjaman UMKM Aman dan Terpercaya

  • www.nusabali.com-pinjaman-kelompok-mingguan-amartha-pinjaman-umkm-aman-dan-terpercaya

DENPASAR, NusaBali.com - Modal usaha memiliki peranan besar dalam mengembangkan bisnis. Termasuk bagi pelaku usaha kecil dan menengah, pinjaman UMKM dapat membantu memberdayakan usaha masyarakat.

Selama ini UMKM mengalami kesulitan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha. Namun, sudah tersedia pinjaman umkm online yang mudah, aman, proses pencairan cepat, dan terpercaya. 

Akses Pinjaman Kelompok Mingguan Amartha 

Sesuai dengan kebijakan pemerintah bahwa UMKM menjadi prioritas dan strategi dalam ketahanan ekonomi nasional. Di Indonesia jumlah UMKM mencapai 64.5 juta. 

Dari jumlah tersebut masih banyak yang kesulitan mendapatkan modal usaha. Namun, bagi Anda pelaku UMKM tidak perlu khawatir lagi karena sudah ada Amartha Mikro Fintech. 

Amartha Mikro Fintech adalah lembaga peer to peer (P2P) Lending yang memberikan akses penanaman dan pinjaman modal usaha. Terutama memberikan akses permodalan untuk UMKM pedesaan. 

Tersedia berbagai layanan pendanaan modal usaha untuk individu dan UMKM.  Tujuan dari pemberian pendanaan yaitu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, memberdayakan UMKM dan memajukan ekonomi Indonesia. 

Salah satu layanan permodalan dari Amartha yaitu akses pinjaman modal usaha kelompok mingguan. Layanan ini menawarkan proses pengajuan pinjaman mudah dan dana modal usaha cepat cair. 

Syarat Pinjaman Kelompok Amartha 

Memiliki usaha kelompok yang sulit berkembang karena kekurangan modal usaha, sebaiknya mengajukan pinjaman UMKM Kelompok Mingguan Amartha. Layanan ini berupa pinjaman modal usaha dengan pengembalian dana secara mingguan. 

Adapun syarat mengajukan Pinjaman Modal Usaha Kelompok Mingguan di Amartha, yaitu: 
  • 1. Warga Negara Indonesia. 
  • 2. Sudah atau berencana memiliki usaha. 
  • 3. Memiliki kelompok usaha yang terdiri dari 15 hingga 20 orang. Anggota kelompok boleh dari domisili berdekatan. 
  • 4. Membuat profil usaha kelompok untuk penilaian layak atau tidaknya mendapatkan pinjaman modal usaha dari Amartha. 
  • 5. Bersedia mendapatkan bimbingan mingguan. 

Cara Mengajukan Pinjaman UMKM Kelompok Mingguan 

Jika Anda sudah memenuhi syarat di atas, selanjutnya mengajukan pinjaman di Amartha. Proses pengajuan mudah melalui aplikasi atau web Amartha. Begitu juga proses pencairan yang cepat. Adapun langkah-langkah pengajuan modal usaha kelompok mingguan Amartha, yaitu: 
  • 1. Ajukan profil usaha yang sudah Anda buat sebelumnya. Pastikan membuat profil yang menarik dan sesuai dengan tujuan usaha atau bisnis Anda. 
  • 2. Proses penilaian dan verifikasi untuk memperoleh akses pinjaman modal usaha. Modal usaha yang akan mitra peroleh menyesuaikan dengan tingkat scoring yang didapat. 
  • 3. Pencairan dana cepat setelah proses verifikasi dan scoring memenuhi syarat untuk mendapatkan pendanaan modal usaha. 

Terhadap UMKM yang berhasil mendapatkan pendanaan, maka tahapan selanjutnya yaitu pendampingan. Tim Amartha akan melakukan pendampingan mingguan dengan pelayanan yang ramah. 

Semua proses pengajuan dan pencairan dilakukan secara online, sehingga Anda dapat mendapatkan modal usaha dengan cepat. Pinjaman kelompok di Amartha juga tidak memerlukan agunan karena cukup membuat profil usaha kelompok. 

Selanjutnya untuk pengembalian dana dibayarkan setiap minggu sesuai dengan pinjaman yang Anda peroleh. Proses pengembalian juga dapat dibayar secara online melalui aplikasi Amartha. Bisa juga melakukan pembayaran langsung melalui petugas Amartha. 

Oleh sebab itu, jangan ragu mengajukan pinjaman modal usaha di Amartha. Buat kelompok usaha jika belum ada untuk memberdayakan UMKM di daerah Anda. 

Sudah banyak UMKM pedesaan yang semakin maju dan berdaya dengan mendapatkan pinjaman modal usaha dari Amartha. Lembaga mikro fintek yang sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK. 

Komentar