nusabali

Alonso Bangga Leverkusen Hajar AS Roma di Olimpico

  • www.nusabali.com-alonso-bangga-leverkusen-hajar-as-roma-di-olimpico

ROMA, NusaBali - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengaku senang dengan penampilan timnya saat menghajar dan mempermalukan AS Roma 2-0, pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (3/5) dinihari WITA. Gol kemenangan Leverkusen dicetak Florian Wirtz (28') dan Robert Andrich (73').

So, kini selangkah lagi Leverkusen akan membalaskan dendam kekalahan dari AS Roma dalam semifinal musim lalu. Saat itu, Leverkusen kalah dari AS Roma, yang dilatih Jose Mourinho, dengan skor 0-1 di Olimpico dan imbang 0-0 di BayArena.

"Ada peluang kedua dalam sepakbola. Hari ini Rob Andrich melupakan kenangan buruknya tentang stadion ini. Dia tidak hanya mencetak gol, tapi dia juga tampil bagus," kata Alonso, Jumat.

Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Die Werkself musim ini yang belum menyentuh kekalahan, dengan 39 kemenangan dan delapan hasil imbang di semua kompetisi.

Sementara meski tertinggal agregat 0-2, pelatih AS Roma Daniele De Rossi (40 tahun) mengatakan Giallorossi tak menyerah untuk laga leg kedua di BayArena, Jumat (10/5) pekan depan, pukul 03.00 WITA.  De Rossi merasa laga leg kedua nanti akan berjalan sulit, tetapi sebagai pelatih ia memiliki keyakinan yang sangat besar.

“Tentu ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang kuat. Kami tahu betul bahwa ini tidak akan mudah, tapi kami tidak akan menyerah," kata De Rossi.

De Rossi berjanji akan menunjukkan permainan terbaik Roma di BayArena pada pekan depan, sambil berharap peluang-peluang yang diciptakan timnya akan berbuah gol.

Hal senada juga dikatakan kapten tim Lorenzo Pellegrini (27 tahun), dengan berharap timnya lebih klinis ketika mendapatkan peluang gol. Pada leg pertama sendiri, Roma menciptakan total delapan tembakan dengan tiga peluang besar dilewatkan dan satu tembakan membentur tiang gawang.

"Kami harus lebih klinis di leg kedua. Jika kami mencetak gol dan ini adalah hari yang tepat, tidak ada yang diberikan," kata Pellegrini. ant

Komentar