nusabali

Manchester United Bidik Liga Europa

  • www.nusabali.com-manchester-united-bidik-liga-europa

MANCHESTER, NusaBali - Hasil imbang kontra Burnley membuat Manchester United (MU) kian sulit menembus posisi empat besar atau zona Liga Champions. Karena itulah, kini MU beralih mengamankan tiket berlaga di Liga Europa musim depan.

MU menjamu Burnley pada laga pekan ke-35 Premier League, Sabtu (27/4) malam WITA, di Old Trafford. MU unggul terlebih dulu melalui gol Antony. Namun, Burnley menyamakan 1-1 berkat penalti Zaki Amdouni. 

Berkat hasil itu, MU tertahan di peringkat enam dengan 54 poin dari 34 laga. MU tertinggal 12 poin dari Aston Villa di posisi terakhir di Liga Champions. Manajer MU, Erik ten Hag pun mengaku menyerah untuk finis empat besar dan berlaga di Liga Champions musim depan. 

Ten Hag menyebut timnya lebih realistis untuk mengejar tiket Liga Europa pada musim 2024/2025. "Itulah faktanya. Tak mudah mencapai posisi keempat saat tertinggal jauh. Kami perlu menang," kata Ten Hag.

"Beberapa pekan terakhir kami berada dalam posisi unggul dan kemudian membuangnya. Kesenjangannya terlalu besar di fase musim ini," pungkas Ten Hag. *

Komentar