nusabali

Desa Gadungan Kembangkan Wisata Tubing

Manfaatkan Saluran Irigasi Subak

  • www.nusabali.com-desa-gadungan-kembangkan-wisata-tubing

TABANAN, NusaBali - Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, mulai mengembangkan wisata tubing. Wisata ini dibuat dengan memanfaatkan saluran irigasi sepanjang 2,5 kilometer.

Wisata tubing ini dirancang sebagai persiapan Desa Gadungan menuju desa wisata. Bahkan nantinya wisatawan yang berwisata tubing akan juga dimanjangkan dengan hamparan sawah terasering. 

Perbekel Desa Gadungan I Wayan Muliartana mengatakan pengembangan wisata tubing di desa sebenarnya ke arah menjadi desa wisata nantinya. "Sebelum Covid-19 kami sudah mengusulkan untuk menjadi desa wisata namun oleh pemerintah daerah diminta mengembangkan potensi daerah," jelasnya, Jumat (3/5). 

Disebutkan, wisata tubing sendiri yang sudah dibuka. Bahkan pengunjung sudah mulai meramaikan berwisata. "Untuk bisa menikmati wisata tubing, pengunjung bisa menaiki dengan wahana ban bekas. Jalur rute wisata tubing ini sepanjang 2,5 kilometer di saluran irigasi subak Tangguntiti. Saat wisata tubing dimainkan, maka pengunjung pula menikmati pemandangan sawah pedesaan," ujarnya. 

Selain wisata tubing, di desa ini juga ada kegiatan wisata lainnya. Seperti garden Batur dan jalur track bersepeda yang menyusuri persawahan. "Bahkan kami juga memiliki potensi wisata lainnya yakni kegiatan kuliner makanan yang sudah dikembangkan masyarakat. Khususnya makanan jajan Bali," tandas Muliartana.7des

Komentar