nusabali

Tabanan Terima Sampah Kota Denpasar

Selama Hajatan World Water Forum

  • www.nusabali.com-tabanan-terima-sampah-kota-denpasar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan I Gusti Putu Ekanaya, tidak berani berkomentar tentang hal itu. Dia hanya menyebutkan sedang dilakukan kajian.

TABANAN, NusaBali - Kabupaten Tabanan akan menerima kiriman sampah dari Kota Denpasar selama gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar 18 - 25 Mei 2024. Saat ini kajian penanganan sampah ini sedang dirancang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabanan. 

Sekda Tabanan Gede Susila mengatakan sesuai arahan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Tabanan sudah siap menerima sampah Kota Denpasar selama WWF dilaksanakan di Bali. "Bapak Bupati sudah memberi arahan agar sampah itu diterima dengan baik dan dipersiapkan," ujarnya, Jumat (3/4). 

Disebutkan, saat ini TPA Mandung di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, masih dalam kondisi aman. Artinya masih bisa menampung. "Masih aman, dan Tabanan siap kapan saja mulai (sampah dibawa ke Tabanan)," kata Sekda Susila. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabanan I Gusti Putu Ekanaya, tidak berani berkomentar tentang hal itu. Dia hanya menyebutkan sedang dilakukan kajian dalam menangani sampah dari Kota Denpasar ke TPA Mandung. "Biar gak salah nanti, saya masih lakukan kajian dan koordinasi," katanya.

Seperti diketahui, kondisi TPA Mandung saat ini sudah overload. Per hari sampah masuk mencapai 110 ton. Apalagi pasca kebakaran kemarin menyebabkan sampah harus dibuang ke eks Galian C di Desa Kelating Kecamatan Kerambitan. Namun saat ini bagian dari upaya melebar kawasan, telah dibuatkan jalan untuk bisa truk membawa sampah lebih ke dalam atau ke sisi bagian timur.7des

Komentar