nusabali

IJD Kerjakan Jalan di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-ijd-kerjakan-jalan-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Ruas jalan di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung sepanjang 6 km dengan lebar Rp 5,5 meter akan dikerjakan melalui Inpres Jalan Daerah (IJD).

Kepastian perbaikan jalan dibahas dalam rapat sosialisasi yang digelar di Kantor Desa Bunga Mekar, Kamis (2/5). Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung, I Made Jati Laksana, mengatakan IJD di Kecamatan Nusa Penida di antaranya pengerjaan jalan Bunga Mekar menuju Pura Talibun. 


Menurut Jati Laksana, perbaikan jalan Bunga Mekar menuju Pura Talibun sepanjang 6 km dengan lebar rata-rata 5,5 meter. “Pagu dana Rp 36.740.000.000,” ujar Jati Laksana. Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali melalui Kepala Bidang Preservasi II, Roby Abipramono, mengatakan sebelum melaksanakan IJD agar terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan lahan/tanah yang digunakan dalam IJD. Diharapkan ruas jalan lokasi pelaksanaan IJD tidak membahayakan pengguna jalan.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Bali, Noor Fachrie, menyampaikan pengerjaan ruas jalan tersebut akan menggunakan bahan aspal panas yang dikerjakan pada malam hari. “Kami mohon maaf apabila dalam proses pengerjaan aspal akan mengganggu kenyamanan masyarakat pada sepanjang ruas jalan tersebut,” ujar Noor Fachrie. Alasan pelaksanaan pada malam hari agar tidak menimbulkan kemacetan dan ruas jalan yang dikerjakan dapat digunakan seperti biasanya pada pagi harinya. 

“Kami minta dukungan masyarakat Nusa Penida dan pelaku wisata guna menyukseskan IJD ini,” ujar Noor Fachrie. Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengajak legislatif dan masyarakat bekerja sama dan memanfaatkan kesempatan ini dengan mendukung pelaksanaan IJD. 7 wan

Komentar