nusabali

Relawan GMT Dukung Gus Par

Tantang Incumbent Gede Dana di Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-relawan-gmt-dukung-gus-par

Mas Sumatri turut menyemangati putranya, dan memberikan resep untuk menang di Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang

AMLAPURA, NusaBali - Komitmen relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) se-Karangasem mendukung I Gusti Putu Parwata SE alias Gus Par, sebagai bakal calon Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem, 27 November 2024 mendatang semakin solid. Utusan  Koordinator Wilayah GMT dari 8 kecamatan, beserta koordinator desa berasal dari 78 desa/kelurahan mengikrarkan dukungan buat Gus Par dalam konsolidasi di Sekretariat GMT, Karangasem, Kamis (2/5).

Pernyataan sikap dari 8 korwil disampaikan bertepatan dengan Ulang Tahun (Ultah) Penasihat GMT, I Gusti Made Tusan. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Partai NasDem yang juga mantan Bupati Karangasem 2016-2021 I Gusti Ayu Mas Sumatri, caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem I Nengah Senantara, Sekretaris DPD Partai NasDem Karangasem I Made Juita serta Anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem.

Dalam orasi politiknya, Gus Par mengatakan siap memperjuangkan Karangasem yang lebih maju dari sebelumnya, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat mengenai jalan rusak, kemiskinan, hingga pentingnya memprioritaskan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan.

“Karangasem sebenarnya sangat kaya potensi alamnya, baik untuk pariwisata alam, maupun untuk pertambangan. Jika itu dioptimalkan, tidak akan lagi ada kemiskinan di Karangasem," jelas politisi yang notabene merupakan putra Mas Sumatri ini.

Parwata mengapresiasi dukungan dari relawan GMT, sebagai salah satu mesin politik di Pilkada Karangasem 2024. Sebab, GMT telah terbukti memberikan andil memenangkan Pilkada Karangasem 2015, saat Mas Sumatri berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa.

Sementara Mas Sumatri turut menyemangati putranya, dan memberikan resep untuk menang di Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang. “Kita punya kekuatan, melalui jalur GMT, jalur partai, pasemetonan, relasi dan nyama braya, itu semua bergerak untuk merebut kembali jabatan Bupati Karangasem 2024,” jelas Mas Sumatri.

Sementara untuk bisa mengusung paslon di Pilkada Karangasem kata Mas Sumatri, NasDem yang memiliki 5 kursi di DPRD tinggal berkoalisi dengan partai lain.  Agar memenuhi syarat minimal 20 persen (9 kursi) dari 45 kursi di DPRD Karangasem, sehingga bisa mengusung paslon. "Koalisi telah terjalin, tinggal menggelar deklarasi," tambah Mas Sumatri.

Sementara Gusti Made Tusan juga mengaku akan terus mengawal perjuangan sang putra dengan mengoptimalkan kekuatan GMT. 

Sementara dukungan dari Korwil juga mengalir. Korwil GMT Kecamatan Karangasem I Komang Jawi, sepakat mengoptimalkan dukungan. "Kita memilih pemimpin untuk Karangasem yang lebih baik," jelas Komang Jawi.

Sementara Korwil GMT Kecamatan Selat I Gusti Agung Ngurah Putra mengatakan, untuk meningkatkan elektabilitas Gus Par, simpatisan GMT mesti aktif menyebarluaskan kegiatan tersebut di media sosial.

Sebaliknya, tokoh muslim Hajah Rehana juga angkat bicara. Kata dia selama ini GMT sangat peduli dengan warga muslim, setiap hendak berangkat naik haji dapat bantuan. "Kali ini kami membalas dengan dukungan untuk menang di Pilkada Karangasem, seperti yang diraih di Pilkada 2015,” jelas Penasihat FKMTI (Forum Komunikasi Majelis Taklim Ibu-Ibu) Karangasem tersebut.k16

Komentar