nusabali

Pandu Lagosa dan Warka Daftar Cabup di Demokrat

  • www.nusabali.com-pandu-lagosa-dan-warka-daftar-cabup-di-demokrat

AMLAPURA, NusaBali - Mantan anggota DPRD Karangasem dari PDIP masa bhakti 2004-2009 dan 2009-2014 I Wayan Pandu Prapanca Lagosa, dan mantan Kepala Biro Perencanaan Bakamla (Badan Keamanan Laut) RI Laksma (Purn) Dr Drs I Wayan Warka, mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Karangasem di Sekretariat DPC Demokrat Karangasem, Jalan Diponegoro Amlapura, Jumat (17/5).

Pandu Lagosa mendaftar pukul 11.00 Wita dan Wayan Warka mendaftar pukul 13.00 Wita. Pandu Lagosa kader PDI tahun 1997, kemudian PDIP sejak tahun 1998, mendaftar diterima Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati Karangasem Partai Demokrat I Wayan Suparta, didampingi Wakil Ketua I Made Parnawa, Ketua PAC Partai Demokrat Selat I Gede Kusumadana, Ketua PAC Partai Demokrat Abang I Gede Putu Sudita. Sedangkan Pandu Lagosa diantar relawan I Ketut Alit Suardana yang juga Sekretaris MGPSSR (Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi) Karangasem, dan relawan lainnya.

Ketua Tim I Wayan Suparta mengingatkan kepada Pandu Lagosa jika nantinya terpilih sebagai Calon Bupati Karangasem dan menang sebagai Bupati Karangasem masa bhakti 2024-2029, agar nantinya turut membesarkan Partai Demokrat. "Kami percaya figur Pandu Lagosa, adalah sosok visioner, yang berpengalaman di DPRD dan organisasi sosial apalagi sebagai Sekretaris MGPSSR Bali, optimis mampu menang di Pilkada Karangasem," ujar Suparta. Kader Partai Demokrat I Gede Arya Adnyana juga mengingatkan di dalam perjuangan nanti agar bersatu, menyatukan langkah, pemikiran dan suara hati. 

I Wayan Warka (3 dari kanan) saat mendaftar Cabup di Demokrat Karangasem, Jumat (17/5). – NANTRA

Pandu Lagosa sendiri mengajak agar bersama-sama berjuang untuk kemajuan Karangasem. "Siap bersaing dengan partai lain, asalkan kita bersatu," kata mantan Ketua Badan Legislasi DPRD Karangasem 2009-2014, asal Desa Pidpid, Kecamatan Abang ini. Pandu Lagosa juga mengaku siap berproses dalam penjaringan bakal Calon Bupati Karangasem. Dia juga mengapresiasi keberadaan Tim Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan untuk bersaing sehat.

Di bagian lain, I Wayan Warka, yang juga dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) ini juga mengapresiasi atas diberikannya kesempatan berproses di Partai Demokrat.

"Saya ikut mendaftar Calon Bupati Karangasem agar melahirkan pemimpin Karangasem yang lebih baik," kata Warka, tokoh asal Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu. Karangasem katanya sangat mungkin mengalami kemajuan, asalkan dipimpin orang yang tepat. Caranya, terlebih dahulu dengan meningkatkan sumber daya manusia, kemudian mampu mengoptimalkan sumber daya alam. "Jika semua bisa diwujudkan, maka masyarakat Karangasem akan sejahtera," tambah pensiunan jenderal bintang satu ini.

Kedatangan I Wayan Warka justru diantar dua kader Partai Gerindra, I Nyoman Putu Astawa dan I Gusti Sugita yang sebelumnya di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 gagal memenangkan kursi di DPRD Karangasem. 7 k16

Komentar