nusabali

Relawan Nyama Braya Gibran Syukuran

Prabowo-Gibran Sah Capres-Cawapres Terpilih

  • www.nusabali.com-relawan-nyama-braya-gibran-syukuran

SINGARAJA, NusaBali - Ribuan masyarakat Buleleng memadati sepanjang jalan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Buleleng, dalam syukuran kemenangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (27/4) sore kemarin.

Syukuran digelar Relawan Nyama Braya Gibran Bali dirangkaikan dengan pagelaran seni budaya, pesta rakyat dan kolaborasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Total ada 20 UMKM yang dihadirkan, mulai dari kuliner, produk olahan kerajinan rumah tangga hingga kriya.

Ketua Relawan Nyama Braya Gibran Bali, Dewa Nyoman Sukrawan mengatakan pesta rakyat ini merupakan wujud syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional hingga ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2024 lalu.

“Semuanya berjalan lancar dan damai tidak ada gesekan berarti, meskipun proses hukum berjalan, tetapi hampir semua kandidat menerima kemenangan dan kekalahannya, tentu kami bersyukur atas hal itu,” ucap Sukrawan.

Melalui pesta rakyat yang digelar, tim relawan mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga situasi tetap kondusif. Sebab setelah Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2024, pada November mendatang akan digelar Pilkada Serentak, pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan juga Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota-Wakil Walikota.

Menurutnya setelah perhelatan demokrasi berakhir, kini tiba saatnya kembali ke aktivitas masing-masing, memperkuat ekonomi yang menyentuh seluruh insan masyarakat khususnya UMKM. 

“Sesuai program Prabowo-Gibran yang nanti akan ada makan gratis kepada anak didik kita. UMKM dari sekarang harus dikuatkan, harus bisa sebagai penyangga, sebagai transformasi pemerintah pusat ke daerah. Kami akan terus kawal program pak presiden dan wakil presiden, dari atas ke bawah maupun aspirasi dari bawah ke atas,” ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Bali.k23

Komentar