nusabali

Dispar Buleleng Jajaki Pangsa Pasar Wisdom Jawa Timur

  • www.nusabali.com-dispar-buleleng-jajaki-pangsa-pasar-wisdom-jawa-timur

SINGARAJA, NusaBali - Upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke Buleleng terus dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng.

Tim Promosi Dispar Buleleng pun jemput bola melobi potensi wisata domestik asal Jawa Timur untuk kedepannya dapat berkunjung ke sejumlah Daya Tarik Wisata (DTW).

Kepala Dispar Buleleng, I Gede Dody Sukma Oktiva Askara, Jumat (26/4) kemarin mengatakan, segmentasi wisdom dipilih, karena merupakan peluang besar. Data Dispar Buleleng 2023 terkait kunjungan wisata yang datang ke Buleleng sebanyak 1.223.595 orang. Sebanyak 65,45 persennya adalah wisatawan domestik lokal Bali dan sejumlah daerah di Pulau Jawa.

Menurutnya, Pulau Jawa termasuk Jawa Timur merupakan kantong penduduk terbesar di Indonesia yang sangat potensial untuk digarap. Dody mengatakan selama ini Buleleng masih menjadi wilayah perlintasan bus-bus rombongan wisdom dari Jawa. Hanya beberapa saja yang berhenti di beberapa DTW dan toko oleh-oleh sebelum kembali via Pelabuhan Gilimanuk.

“Keindahan alam di DTW yang kita miliki di Buleleng belum banyak dieksplorasi wisdom asal Jawa. Paling yang datang sementara baru ke Lovina menonton dolphin padahal Buleleng punya banyak DTW lain yang punya kesan wisata berbeda dari DTW lain,” ucap Dody.

Melalui travel-travel agent, Dispar Buleleng mempromosikan pariwisata Buleleng dengan konsep yang sangat ramah dan terjangkau. Mulai dari akomodasi segala kelas. Mulai dari yang kelas ekonomis mulai Rp 300 ribu per malam, hingga kelas mewah Rp 5 juta per malam. Seluruh akomodasi dan penunjang pariwisata lainnya bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Promosi DTW yang ditawarkan pun disesuaikan dengan minat wisdom. Seperti wisata air terjun, wisata tirta buatan Krisna Holding, hingga wisata religi di makam keramat wali pitu di wilayah Kecamatan Temukus, Kecamatan Banjar.7 k23

Komentar