nusabali

Anggaran Festival Semarapura Rp 800 Juta

  • www.nusabali.com-anggaran-festival-semarapura-rp-800-juta

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Pariwisata Klungkung mengalokasikan anggaran Rp 800 juta untuk perhelatan Festival Semarapura tahun 2024. Kadis Pariwisata Klungkung Ni Made Sulistiawati mengatakan, festival ini merupakan salah satu upaya promosi pariwisata.

Harapannya berimbas pada kunjungan wisatawan sekaligus memberi hiburan kepada masyarakat dan memberdayakan UMKM. “Angggaran yang dialokasikan sekitar Rp 800 juta,” ujar Sulistiawati, beberapa waktu lalu.

Festival Semarapura memasuki tahun keenam. Agenda rutin tahunan ini masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

“Festival Semarapura 2024 digelar pada tanggal 28 April 2024 atau bersamaan dengan peringatan Hari Puputan Klungkung,” ujar Sulistiawati. Dinas Pariwisata sudah berkoordinasi dengan Polres Klungkung untuk pengamanan. Festival Semarapura akan digelar dari depan Puri Agung Klungkung untuk penempatan stand UMKM. 

Panggung utama dibangun di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe. Stand kuliner di Jalan Diponegoro atau di sisi timur catuspata Semarapura. Penutupan jalur utama di Kota Semarapura selama pelaksanaan festival. 

Ada tiga event tahunan di Bali yang masuk KEN, dua di antaranya ada di Klungkung yakni Festival Semarapura yang digelar setiap bulan April dan Festival Nusa Penida yang digelar setiap bulan Oktober. 7 wan

Komentar