nusabali

KONI Bali Kumpulkan Pelatih PON

  • www.nusabali.com-koni-bali-kumpulkan-pelatih-pon

Kita panggil seluruh pelatih itu untuk mengetahui perkembangan sampai saat ini penanganan terhadap atlet itu. Jadi kita kumpulkan semuanya di KONI. Mereka bertanggung jawab terhadap perkembangan atlet maupun sejumlah persiapan PON yang belum kelar.

DENPASAR, NusaBali
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memanggil seluruh pelatih dari cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON XXI/2024. Pemanggilan itu bagian dari upaya mematangkan persiapan dan untuk melihat perkembangan penanganan seluruh atlet yang akan berlaga di Aceh dan Sumatera Utara pada September.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan pemanggilan seluruh pelatih itu dilakukan di Kantor KONI Bali pada Senin (22/4) pagi. 

Pemanggilan pelatih itu untuk memberikan arahan untuk mengintensifkan apa yang harus dilakukan. Karena saat ini memasuki TC Desentralisasi yang ditanganinya Cabor yang bersangkutan. 

"Kita panggil seluruh pelatih itu untuk mengetahui perkembangan sampai saat ini penanganan terhadap atlet itu. Jadi kita kumpulkan semuanya di KONI," terang Oka Darmawan, Senin (22/4)

Oka Darmawan juga tidak memungkiri kalau pelatih yang dipanggil itu karena yang bersangkutan lah yang bertanggung jawab terhadap perkembangan atlet maupun sejumlah persiapan yang belum kelar seperti kepemilikan BPJS Kesehatan para atlet. 

"Semua ini kita evaluasi tadi dan berbagai persyaratan yang akan dilengkapi lagi nantinya. Ya, ini tanggung jawab pelatih dan ini harus terus dikejar sebelum keberangkatan," tegas Oka Darmawan.

Oka Darmawan berharap yang belum rampung ini segera diselesaikan, karena ada beberapa agenda ke depannya yang akan dijalani dengan program yang KONI Bali. 

"Mudah-mudahan itu bisa dan melengkapi data. Kan kasian kalau tidak melengkapi data para atletnya dan itu dikhawatirkan tidak bisa memberangkatkan atlet tersebut nantinya," kata Oka Darmawan.

Sejauh ini, kata Oka Darmawan, Bali akan mengirimkan 547 atlet dari 49 cabang olahraga. Pelatih yang dipanggil nyaris keseluruhannya hadir, namun ada beberapa yang belum bisa karena berbagai alasan. 

"Kalau yang hadir nyaris semua pelatih cabor tadi. Harapannya ini segera diselesaikan semua yang belum rampung. Sehingga tidak ada lagi kendala jelang hari keberangkatan," kata Oka Darmawan.dar

Komentar