nusabali

Nariana Minta Cabor Bentuk Panitia

Dana KONI Badung Sport Tourism Rp 2 Miliar

  • www.nusabali.com-nariana-minta-cabor-bentuk-panitia

Semua dana didrop ke masing-masing cabor. Maka diharapkan semua cabor itu membentuk panitia pelaksananya. Dengan pembentukan panitia, Nariana berharap dana dapat dikelola lebih optimal.

MANGUPURA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung akan menggelontorkan dana untuk KONI Badung Sport Tourism (KBST) ke masing-masing cabang olahraga (cabor) yang terlibat. 

Dana dijadwalkan akan turun pekan ini untuk  10 cabor yang menggelar KBST. Dengan turunnya dana itu, diharapkan tiap cabang olahraga membentuk panitia untuk memaksimalkan pengelolaan anggaran.

Ketua KONI Badung, Made Nariana menjelaskan dana event KBST dalam pekan ini sudah diberikan ke semua cabor yang terlibat. Namun Nariana tidak menjelaskan secara rinci anggaran yang didapat masing-masing cabor itu. Meski demikian, dia mengaku nominalnya variatif dari total anggaran Rp 2 miliar dan dana itu sudah masuk dengan biaya seremoni pembukaan. 

"Semua dana didrop ke masing-masing cabor. Maka diharapkan semua cabor itu membentuk panitia pelaksananya," ungkap Made Nariana, Rabu (1/5).

Dengan pembentukan panitia, Nariana berharap dana dapat dikelola lebih optimal. Selain itu, pelaksanaan KBST juga harus bertandar internasional serta prestasi juga harus maksimal. Nantinya, masing-masing cabor itu akan melibatkan peserta minimal 300 orang dan Badung juga ikut satu tim. 

"Karena ini adalah event KBST, diharapkan keterlibatan atlet dari dalam dan luar negeri. Ya, minimal 300 atlet, kalau lebih juga itu bagus. Harapannya ini bisa menjadi ajang yang menarik minat wisatawan dan juga tak kala penting sebagai ajang prestasi," urai Nariana 

Masih menurut Nariana, event KBST kali ini, ada 10 cabang olahraga yang terlibat, yakni Kabaddi, Kriket, Catur, Taekwondo Indonesia, Selancar Ombak, Karate, Selam, Muaythai Indonesia, Bridge dan Basket 3x3. 

Nariana juga mengatakan, ada beberapa cabor yang memasukkan KBST ini sebagai ajang yang masuk dalam kelender event mereka. Maka diharapkan bisa menjadi lebih meriah dan menarik banyak atlet nantinya. 

"Untuk lokasi penyelenggaraan masing-masing cabor ini sudah ada. Namun datanya belum saya pegang. Nanti akan saya sampaikan lagi," kata Nariana.

KONI Badung Sport Tourism (KBST) ini adalah program KONI Badung dalam membantu pemerintah mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah Gumi Keris. Pada event perdana, hanya ada tujuh Cabor yang terlibat. Dalam pelaksanaannya, total keseluruhan cabor itu bisa mendatangkan 7.000 wisatawan. Dengan adanya penambahan cabor yang terlibat, diharapkan kunjungan juga bisa meningkat. 

Dengan adanya penambahan cabor yang terlibat, diharapkan kunjungan juga bisa meningkat. 

"Kalau minimal dari kami di KONI Badung itu 300 orang. Namun, ada beberapa cabor yang mematok lebih dari 500 peserta. Ini tentunya kami apresiasi dan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kunjungan ke Pulau Bali dan Badung khususnya," kata Made Nariana. dar

Komentar