nusabali

Kredivo Perluas Penetrasi Pasar di Bali, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lokal

  • www.nusabali.com-kredivo-perluas-penetrasi-pasar-di-bali-dukung-pertumbuhan-ekonomi-lokal

DENPASAR, NusaBali.com – Kredivo terus memperluas jangkauan pasarnya dengan menjadikan Bali sebagai wilayah prioritas. Terbukti perusahaan kredit digital ini memilih memperluas integrasi Kredivo dengan berbagai merchant lokal di Pulau Dewata.

Pilihan Bali sebagai wilayah prioritas didasari oleh pertumbuhan ekonomi Bali yang terus berkembang, seiring dengan pulihnya sektor pariwisata sebagai sektor pendukung utama. Tercatat, pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 5,71% pada tahun 2023, melampaui angka pertumbuhan selama 2019 (sebelum pandemi) yang sebesar 5,60%.

"Pulihnya sektor pariwisata di Bali telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal. Kondisi ini juga telah menggerakkan pemulihan daya beli masyarakat. Hadirnya Paylater di tengah masyarakat diharapkan mampu memfasilitasi pemenuhan kebutuhan masyarakat di Bali," ujar SVP Marketing and Communications Kredivo, Indina Andamari, Senin (22/4/2024).

Tingginya minat masyarakat Bali terhadap Paylater dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengguna Kredivo di Bali 4 kali lipat sejak tahun 2020. Pada tahun 2023, Kredivo mencatatkan peningkatan dalam penggunaan Paylater secara offline di Bali, baik dari segi jumlah maupun nilai transaksi, yang keduanya meningkat hingga 2,5 kali lipat dibandingkan tahun 2022.

Peningkatan transaksi ini terutama dipicu oleh meningkatnya popularitas Paylater sebagai metode pembayaran yang digunakan untuk berbagai kebutuhan masyarakat. Tercatat, 3 kategori produk dengan nilai transaksi offline Kredivo tertinggi di Bali, yakni elektronik, kecantikan dan kesehatan, serta fesyen.

Untuk mendukung tingginya minat belanja offline menggunakan Paylater, Kredivo telah terintegrasi dengan berbagai merchant lokal terkemuka di Bali, seperti Diamond Handphone, Cellular World, Lima Waktu Group, Planet Gadget, Good Phone, Joy Phone dan banyak lainnya.

Kredivo juga akan terus mengintegrasikan layanannya dengan lebih banyak merchant lokal hingga akhir 2024.

"Ke depan, Kredivo juga akan terus mengintegrasikan layanannya dengan lebih banyak merchant lokal hingga akhir 2024," tambah Indina.

Sebagai penyedia Paylater yang memiliki lisensi multifinance, Kredivo menyediakan metode pembayaran yang fleksibel dengan fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0% di berbagai merchant online maupun offline.

Kredivo juga aktif mengimplementasikan program edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan Paylater secara bijak. Pada Februari lalu, Kredivo telah menyelenggarakan seminar edukasi ‘Generasi Djempolan’ di Bali yang mengedukasi ratusan UMKM mengenai Paylater dan penggunaannya secara bijak.

Untuk mendorong percepatan penetrasi di Bali, Kredivo telah menyiapkan promo istimewa untuk pengguna Kredivo di Bali. Pengguna Kredivo berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga Rp 500 ribu dan bebas cicilan selama 1 bulan untuk tenor 12 bulan ketika berbelanja di merchant yang telah terintegrasi dengan Kredivo.

Komentar