nusabali

Gandeng DepositoBPR by Komunal, LPS Gelar Edukasi Finansial 'Kerja Keras, Investasi Berkelas'

  • www.nusabali.com-gandeng-depositobpr-by-komunal-lps-gelar-edukasi-finansial-kerja-keras-investasi-berkelas

JAKARTA, NusaBali.com - Untuk pertama kalinya, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengajak DepositoBPR by Komunal berkolaborasi mengadakan sosialisasi edukasi finansial kepada pegawai LPS.

Kegiatan bertajuk ”Kerja Keras, Investasi Berkelas” ini mengangkat topik ”Strategi Investasi Aman untuk Masa Depan”, dan dihadiri oleh sekitar 200 pegawai LPS.

Di tengah tatanan ekonomi global abad 21 yang tidak dapat diprediksi, investasi merupakan hal yang fundamental bagi masyarakat, terutama pekerja kantoran.

Menyadari bahwa investasi menjadi aset penting untuk menjaga stabilitas ekonomi di masa depan, pegawai LPS merasa perlunya menyeimbangkan antara dunia pekerjaan dan pemahaman tentang investasi aman. Itulah mengapa, sosialisasi edukasi finansial harus terus digalakkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Group Pusat Pendidikan dan Pelatihan LPS, Annas Iswahyudi. Menurut Annas, “Masyarakat harus dapat melakukan Investasi Cerdas di Era 4.0. Pengetahuan dan pemahaman masyarakat mengenai cara berinvestasi yang cerdas, aman, dan menjanjikan di era digital seperti saat ini, harus senantiasa ditingkatkan.”

Dalam kesempatan istimewa ini, LPS menggandeng DepositoBPR by Komunal untuk berkolaborasi dan bersinergi memberikan edukasi seputar investasi aman kepada pegawai LPS.

“Kami meyakini gathering ini mampu mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya para pekerja kantoran agar lebih sadar betapa pentingnya berinvestasi di tengah kesibukan pekerjaan mereka guna menjamin kenyamanan dan kestabilan finansial di masa depan,” lanjut Annas. 

Untuk meningkatkan pemahaman pegawai LPS tentang pentingnya investasi aman untuk menjamin masa depan, DepositoBPR by Komunal menghadirkan expertise di bidangnya. Samuel Ray, seorang Instagram content creator sekaligus dikenal sebagai influencer keuangan, bersama sang istri, Claudya Abednego, membagikan beragam tips berharga, mulai dari manajemen investasi ala pegawai kantoran, strategi memilih investasi aman, hingga cara melakukan diversifikasi portofolio. 

R. Anggoro Putro Wibowo, Brand and Campaign Manager Komunal, mennuturkan, “Ada beberapa strategi investasi aman untuk masa depan ala DepositoBPR by Komunal. Pertama, pentingnya memahami diri Anda sebagai seorang investor, apakah Anda termasuk tipe konservatif, agresif, atau moderat. Kedua, tetapkan tujuan finansial Anda. Ketiga, pilihlah instrumen investasi yang aman, pastikan bahwa lembaga pengelola investasi terdaftar di OJK. Terakhir, lakukan diversifikasi portofolio untuk meminimalisir risiko kerugian yang mungkin terjadi.”

Dalam hal ini, Deposito BPR bisa menjadi solusi alternatif bagi masyarakat, sebagai instrumen investasi yang aman dan menawarkan suku bunga tinggi hingga 6,75% sesuai ketentuan LPS. DepositoBPR by Komunal sendiri telah bermitra dengan lebih dari 350 BPR di seluruh Indonesia dan bisa diakses hanya dalam satu aplikasi, sehingga memudahkan seluruh pengguna, khususnya kelompok pekerja.  

”Ketika kesibukan pekerjaan semakin mengemuka, investasi tetap menjadi tonggak penting untuk memastikan masa depan yang stabil. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membuka wawasan mengenai pentingnya investasi yang aman dan memberikan solusi konkret melalui DepositoBPR by Komunal,” pungkas Anggoro.







Komentar