nusabali

Bale Sakanem Warga Sembung Gede Terbakar

  • www.nusabali.com-bale-sakanem-warga-sembung-gede-terbakar

TABANAN, NusaBali - Bale Sakanem I Ketut Suanda,61, warga di Banjar Sembung Gede Kelod, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan terbakar pada Minggu (14/4) subuh. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 90 juta.

Dari hasil olah TKP oleh pihak kepolisian, kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik. Beruntung kejadian tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa meskipun pemilik rumah harus dibangunkan oleh saksi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi tepat pukul 02.00 Wita, subuh. Saat itu seorang warga Nyoman Antara notabane satpam di salah satu pabrik melihat adanya kobaran api di rumah korban.

Dia bersama rekannya Wayan Suirya pun langsung berlari ke rumah korban. Saat itu para saksi ini sudah melihat api sangat besar melalap bale Sakanem ukuran 3 meter x 6 meter tersebut. Mereka pun berteriak membangunkan pemilik rumah dan langsung menghubungi pemadam kebakaran. Karena kobaran api begitu besar, seluruh bale Sakanem tersebut hangus terbakar tinggal puing. 

Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara mengatakan dari olah TKP yang dilakukan kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian material kurang lebih Rp 90 juta," ujarnya. 

Disebutkan, selama evakuasi dikerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran. Sempat memang dilakukan pemadaman secara manual. "Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit lebih karena memang kobaran api sangat besar," tandasnya.7des

Komentar