nusabali

Polres Bangli Gencarkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-polres-bangli-gencarkan-patroli-malam

BANGLI, NusaBali - Guna mencegah tindak pidana kriminal, Tim Opsnal Polres Bangli menggencarkan kegiatan operasi malam. Tim opsnal Polres Bangli menyambangi beberapa tempat yang selama ini menjadi tempat favorit untuk tongkrongan anak muda.

Kanit 1 Sat Reskrim Polres Bangli, Iptu I Ketut Sudarsana mengatakan berkaca dari peristiwa perkelahian siswa sesama asal Papua yang terjadi beberapa hari yang lalu mendapat atensi jajaran Sat Reskrim Polres Bangli. 

Sebagai langkah antisipasi, tim  secara rutin melakukan operasi pada malam hari  dengan menyasar beberapa tempat yang selama ini  jadi tongkrongan pemuda, seperti areal alun-alun Bangli dan beberapa warung. 

“Dalam operasi penyisiran di sekitar Alun-alun Bangli. Kami temukan kelompok pemuda sedang asyik duduk-duduk hingga larut malam. Setelah kami beri arahan atau pembinaan mereka akhirnya membubarkan diri,” jelasnya Senin (25/3). 

Menurut Iptu Sudarsana, hampir sebagian besar yang ditemukan nongkrong hingga larut malam masih berstatus pelajar. Sejauh ini belum kita temukan anak-anak muda yang nongkrong sambil menegak miras.

"Patroli malam ini bertujuan guna mencegah tindak criminalitas yang  diakibatkan anak- anak muda yang nongkrong apalagi yang dibarengi dengan menegak minuman keras," sambungnya.

Kegiatan operasi malam aparat ini juga menyasar permukiman penduduk. Tujuannya, memberikan rasa aman  dan nymanan kepada masyarakat pada waktu malam hari.7esa

Komentar