nusabali

Kasat Reskrim dan Kapolsek Susut Diganti

  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-dan-kapolsek-susut-diganti

BANGLI, NusaBali - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Bangli dan Kapolsek Susut berlangsung di lapangan apel Polres Bangli pada Jumat (19/4). Sertijab dipimpin oleh Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika.

Kasat Reskrim AKP Ngakan Gede Eka Yuana Putra dimutasi ke Polda Bali dengan jabatan baru yakni Ps Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropram. Kemudian posisinya digantikan oleh AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun. AKP Gusti Winangun sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali. 

Sementara Kapolsek Susut AKP I Nyoman Edi Suwarya dimutasi sebagai Kapolsek Selemadeg Barat, Polres Tabanan. Posisinya digantikan oleh AKP I Nengah Sarjana. Sebelumnya, AKP Nengah Sarjana menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Bangli.

Usai sertijab, AKP Ngakan Yuana Putra menyampaikan undur diri dari tugasnya sebagai Kasat Reskrim. Salah satu Putra Bangli ini, mengucapkan terima kasih atas dukung dan kerjasama selama ini. “Kami bertugas sebagai Kasat Reskrim 1 tahun 4 bulan. Tentu dalam melaksanakan tugas kami banyak dukungan dari senior dan rekan lainnya. Semoga kita bisa saling mendukung dalam mengemban tugas,” ujar AKP Yuana. 

Sementara itu, AKP Gusti Winangun yang menggantikan Yuana sebagai Kasat Reskrim mengatakan pihaknya yang baru bertugas di Bangli tentu akan berkolaborasi dengan fungsi lain dalam upaya menjaga keamanan. “Tentu kami akan berkolaborasi untuk menekan tidak kejahatan. Hal-hal yang belum tuntas, harapan kami bisa terselesaikan,” ujarnya. 

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, mengatakan bahwa mutasi/sertijab di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

“Kami ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas di tempat yang baru. Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru,” ujar Kapolres Agung Roy. 7esa.

Komentar