nusabali

Selvi Ananda Ultah, Massa Prabowo-Gibran Nyanyikan ‘Selamat Ulang Tahun’

  • www.nusabali.com-selvi-ananda-ultah-massa-prabowo-gibran-nyanyikan-selamat-ulang-tahun

SINGARAJA, NusaBali.com - Istri Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada Selasa (9/1/2024). Perayaan ulang tahun Selvi berlangsung di tengah-tengah massa pendukung Prabowo-Gibran di Pelabuhan Tua Buleleng, Bali.

Tak berapa lama setelah Gibran menyapa dan menyampaikan orasi di hadapan ribuan massa pendukung, kue ultah yang dibawa oleh seorang pendukung wanita sudah ada di samping menantu Presiden Joko Widodo ini. Serempak lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dari Jambrud pun dinyanyikan bersama oleh para pendukung.

Selvi yang berkalung rangkaian bunga, sama seperti Gibran, tampak bahagia dengan kejutan ulang tahun yang diberikan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Prabowo-Gibran yang telah memberikan ucapan selamat kepadanya.

Selvi Ananda lahir di Surakarta pada 9 Januari 1989. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini. Selvi merupakan lulusan SMA Negeri 1 Surakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB.

Selvi menikah dengan Gibran Rakabuming pada 11 Juni 2015. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yaitu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Selvi Ananda dikenal sebagai sosok istri yang mendukung karier suaminya. Ia selalu mendampingi Gibran dalam berbagai kegiatan, baik formal maupun informal.

Selvi juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ia pernah menjadi duta pariwisata Kota Solo di Singapura. Ia juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Gibran, seperti Gerakan Masyarakat Sadar Wisata (Gaswa) dan Gerakan Masyarakat Peduli Api (Gema Api).

Bahkan saat Gibran memperkenalkan program-program kampanye di depan relawan pada 25 Oktober 2023 di GBK Jakarta, Selvi turut naik ke panggung sembari membawa poster 'Kartu Anak Sehat' yang menjadi program unggulan Prabowo-Gibran. *k23

Komentar