nusabali

Antusias untuk Sport Tourism Bali

Empat Peserta Piala Dunia U-17 Latihan di BUTC

  • www.nusabali.com-antusias-untuk-sport-tourism-bali

Kita beri fasilitas, akomodasi dari kedatangan sampai keberangkatan. Bukan hanya bermanfaat untuk Bali United saja, tapi juga Pulau Bali yang akan dikenal sebagai tempat bagus untuk sport tourism.

GIANYAR, NusaBali
CEO Bali United Yabes Tanuri merasa senang dan bangga Bali United Training Center (BUTC) dapat dipakai empat tim kontestan Piala Dunia U-17 2023 menjadi tempat latihan menjelang Piala Dunia U-17, yang mulai digelar pada 10 November di Surabaya, Jakarta,  Bandung, dan Solo. Hal itu sekaligus untuk promosi sport tourism di Bali.

Keempat tim tersebut adalah Timnas Jepang U-17, Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Selain itu BUTC juga dipakai untuk tiga laga ujicoba. Meksiko akan beruji coba dengan Jepang dan Uzbekistan. 

Namun Uzbekistan memilih berlatih di Lapangan Gelora Tri Sakti Legian. Selain itu Argentina juga akan beruji coba dengan Polandia.

Dengan situasi ini, membuat CEO Bali United Yabes Tanuri senang, karena karena BUTC dapat semakin dikenal dan mendunia karena dipakai kontestan Piala Dunia U-17 sebagai lokasi latihan. Yabes pun menyempatkan diri untuk menyaksikan empat tim berlatih di BUTC.

"Sangat senang diberikan kesempatan dan minat dari banyak peserta untuk bisa latihan training center Bali United ini, di sini ada empat tim, Kanada, Amerika Serikat, Jepang , dan Meksiko , serta jadi tempat pertandingan dua negara, Polandia dan Argentina," ujar Yabes, di laman resmi Bali United.
 
Yang spesial Yabes langsung memberikan jersey Bali United yang dipakai di AFC Cup 2023/2024. Bukan secara simbolis, tetapi seluruh pemain mendapatkan jersey tersebut ditambah dengan nama serta nomor punggung masing-masing pemain.

Bagi yabes, hal itu bentuk rasa terimakasihnya kepada seluruh kontestan Piala Dunia U-17 yang memakai BUTC sebagai lokasi latihan. Kedatangan mereka, kata Yabes, akan memberikan dampak signifikan untuk Bali dan BTUC secara khusus.

"Kita beri fasilitas, akomodasi dari kedatangan sampai keberangkatan. Bukan bermanfaat untuk Bali United saja, tapi Pulau Bali yang siap dan akan dikenal sebagai tempat bagus untuk sport tourism," ujar adik kandung Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri tersebut.

Yabes Tanuri mengungkapkan, bahwa negara-negara yang berlatih di TC Bali United seluruhnya menikmati dan merespons baik fasilitas yang ada. Rata-rata, seluruh tim akan berlatih di Bali antara 7-8 November.

"Responnya baik. Mereka bilang lapangannya sudah bagus dan sesuai standar meskipun beberapa fasilitas masih ada kekurangan dan perlu diperbaiki. Selain itu masalah makanan juga diperhatikan," kata Yabes.

Saat ini pembangunan Bali United Training Center masih terus berlanjut menyelesaikan sisa pembangunan lapangan dengan total nantinya terdapat delapan lapangan diatas lahan puluhan hektare yang ditargetkan selesai pada Maret 2024.

"Target selesai tahun depan bulan Maret. Nanti akan jadi delapan lapangan. Pembangunan sampai sekarang masih terus dilakukan," kata Yabes Tanuri. *

Komentar