nusabali

Suiasa Temui Ketum Golkar

  • www.nusabali.com-suiasa-temui-ketum-golkar

Ical janji akan terjun saat kampanye akbar Giri Prasta-Suiasa di Mengwi, 22 November 2015.

Politisi Golkar asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini menegaskan, dalam pertemuan kemarin pagi, Ical juga berjanji akan terjun saat kmpanye akbar pasangan Giriasa di Badung, 22 November depan. Kampanye akbar itu sendiri diagendakan berlangsung di GOR Mengwi, Badung. “Pak Ical sudah menyatakan siap datang dan akan menjadi juru kampanye Giriasa di Badung,” tandas Suiasa yang juga Wakil ketua DPRD Badung dua kali periode.

Suiasa menegaskan, pasangan Giriasa mendapat amunisi dukun gan penuh dari Golkar. Pasalnya, Golkar kubu Agung Laksono juga merekomendasikan dukungan buat Giriasa. Daloam Pilkada Badung, 9 Desember 2015 mendatang, akan terjadi tarung head to head antara Giri Prasta-ketut Suiasa (diusung PDIP-Golkar-NasDem-Hanura) vs I Made Sudiana-I Nyoman Sutrisno (diusung Demokrat-Gerindra).

Seperti halnya Suiasa, Made Sudiana yang diusung Demokrat-Gerindra sebagai Calon Bupati (Cabup) Badung juga merupakan politisi Golkar. Sempat beredar isu kalau Ketua DPD I Golkar Bali kubu Ical, Ketut Sudikerta, justru mengarahkan dukungan ke Sudiana-Sutrisno. Jadi, pertemuan Suiasa dengan Ical dan Idrus Marham, Minggu kemarin, penegasan bahwa dukungan Golkar hanya untuk pasangan Giriasa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Bali IGP Wijaya mengatakan pihaknya memang ikut menjemput Idrus Marham saat tiba di Bali kemarin. Tapi, dia mengaku tak ikut pertemuan dengan Suiasa. ”Kalau pembicaraan dengan Suiasa itu, saya tidak tahu,” kilah IGP Wijaya saat dikonfirmasi NusaBali secara terpisah, Minggu kemarin. 

Sedangkan Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Muntra, membenarkan adanya pertemuan antara Suiasa dan Ical di Nusa Dua. Tapi, Muntra mengaku tak tahu isi pertemuan itu. “Kalau pertemuan antara Suiasa dengan Pak Ical memang ada. Apa isinya, saya tidak tahu persis. Coba telepon langsung ke Pak Idrus Marham atau Suiasa saja. Kalau saya, sebagai tuan rumah di Badung, memang harus menjemput beliau-beliau dari DPP Golkar,” elak Muntra.

Komentar