nusabali

Sebanyak 150 Atlet Pickle Ball Meriahkan Mangupura Cup I

  • www.nusabali.com-sebanyak-150-atlet-pickle-ball-meriahkan-mangupura-cup-i

MANGUPURA, NusaBali - Indonesia Pickle Ball Federataion (IPF) Badung menggelar Mangupura Cup I di Aula SMK PGRI 2 Badung, di Desa Mengwi, sejak Sabtu (9/12). Kejuaraan dibuka Kabid Olahraga Disdikpora Badung Gede Suarjaya, dan dihadiri Ketua Umum KONI Badung, Sekum Pengprov IPF Bali, Kepala Desa Mengwi dan Kepala Sekolah setempat.

Ketua Umum IPF Badung Ni Luh Kadek Suastiari SE mengatakan IPF Badung berdiri dua tahun lalu. Namun banyak kegiatan yang sudah dilakukan. Malahan sejumlah kejuaraan di Jakarta dan daerah lain sudah diikuti.

Dia juga mengatakan, kejuaraan kali ini bertujuan lebih banyak, yakni menjaring atlet baru selain mensosialisasikan cabor Pickle Ball di Badung. Kejuaraan diikuti 150 atlet baik dari tingkat SD sampai dewasa termasuk guru-guru juga ikut terlibat.

“Pickle Ball dapat dimainkan anak-anak sampai orangtua,”kata Suastiari, yang anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung dari Blahkiuh Abiansemal itu.

Ketua Umum KONI Bali Made Nariana mengharapkan pickle ball Badung terus melakukan pelatihan atlet. Dia berharap dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali 2025, atlet Pickle Ball sudah dapat menjadi juara umum.

“Kalu atlet dilatih sejak tahun ini, maka saya yakin di tahun 2025 fisik, teknik dan mentalitas atlet sudah sangat prima,” kata Made Nariana.

Dia mengatakan, sekalipun cabor baru di KONI Badung, Pickle Ball sudah dapat banyak melakukan kegiatan dibandingkan dengan cabang olahraga yang lebih lama menjadi anggota KONI.

Kepala Bidang Olahraga Disdikpora Badung Gede Suarjaya mengharapkan masyarakat Badung lebih banyak dapat berolahraga khususnya cabor baru yang ada di daerah tersebut.

Soal venue yang masih kurang di Badung, dia minta sama-sama dipikirkan. Di masa mendatang Pemkab Badung pasti mampu membangun lapangan sejumlah cabor yang ada di bumi keris ini. *

Komentar