nusabali

HUT RPKD, Walikota Harapkan Jadi Media Edukasi Terdepan

  • www.nusabali.com-hut-rpkd-walikota-harapkan-jadi-media-edukasi-terdepan

DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara berharap Radio Publik Kota Denpasar (RPKD) 92,6 FM selalu menjadi garda terdepan, menjadi media untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat Kota Denpasar.

Hal itu dikemukakan pada puncak perayaan HUT ke-20 RPKD 92,6 FM yang antara lain diisi dengan kegiatan bazar pangan, Jumat (21/10), di halaman parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar Utara.

Selain walikota, kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, KPID Bali, istri Wawali yang juga Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan seluruh kepala OPD Pemkot Denpasar.

“Di hari jadi ini, RPKD saya harapkan bisa selalu menjadi garda terdepan, menjadi media untuk memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat Kota Denpasar. Karena selama ini selain media-media lainnya, RPKD selalu memberikan ruang dan edukasi kepada masyarakat seperti pada masa pandemi dan masa pemulihan saat ini. Dan saya minta agar selalu bisa memberikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat kepada masyarakat,” kata Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara mengatakan, kegiatan bazar pangan dan operasi pasar terus diselenggarakan oleh Pemkot Denpasar di desa dan kelurahan dengan tujuan utama bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan saat ini. Pemkot Denpasar juga terus berupaya menekan inflasi agar tetap terkendali, dengan menggelar operasi pasar dan bazar pangan.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Denpasar Ida Bagus Alit Adhi Merta mengatakan, HUT ke–20 RPKD bertujuan memupuk rasa kebersamaan melalui kolaborasi perangkat daerah, instansi, swasta, dan masyarakat dalam pengendalian inflasi di Denpasar. Perayaan HUT RPKD diisi senam zumba dengan peserta sebanyak 150 orang, bazar pangan dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, pemberian bantuan 2.000 bibit pohon cabai.

Juga ada pemberian bantuan pakan ikan kepada 20 kelompok pembudidaya ikan, bantuan sembako kepada 2 kelompok nelayan tangkap. Bazar tanaman hias dari Dinas Pertanian, cek kesehatan bekerjasama dengan RSUD Wangaya, pelayanan SIM keliling bekerjasama dengan Polresta Denpasar, dan acara hiburan. *bin

Komentar