nusabali

Ngaku Sempat Diserang secara Niskala Jelang Pilgub 2013

  • www.nusabali.com-ngaku-sempat-diserang-secara-niskala-jelang-pilgub-2013

Ketika serangan niskala terjadi, 23 Februari 2013, panggung Ultah perkawinan Gubernur Pastika yang berdiri kokoh, tiba-tiba roboh diterjang hujan-angin, diawali dengan munculnya bola api bak metior

“Tanya saja langsung kepada Pak John (panggilan Sarjono Murti), orangnya nih ada di sini. Begitu panggung roboh, ada api mirip meteor melesat,” ujar Pastika sembari menunjuk ke fotografer Sarjono Murti.

Sementara, penyanyi Dek Ulik yang masih berada di atas panggung, langsung menyahut penuturan Gubernur Pastika. “Waktu itu saya hadir, Pak Gub. Untung saya tidak apa-apa, Pak Gub. Saya kebetulan saat itu di atas panggung,” ujar Dek Ulik yang notabene istri dari Senator Kadek Lolak Arimbawa.

Pastika mengatakan, sebagai pemimpin, memang tidak mudah. Banyak cobaan dan tantangannya. Memimpin dan ingin membawa perubahan, meskipun itu untuk kemajuan Bali, ada yang suka dan tidak suka.

“Percaya atau tidak, untuk membawa perubahan itu tidak mudah. Banyak tantangannya. Saya sudah alami langsung peristiwa yang mungkin saja kita tidak percayai. Tapi, kalau niatan kita tulus dan ikh-las, pasti dilindungi Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Pastika.

Pastika berharap masyarakat dan para tokoh dalam acara evaluasi Bali Mandara, memberikan masukan, terutama untuk menghapuskan kemiskinan di Bali. “Tidak boleh ada orang miskin di Pulau Sorga ini. Bali Mandara Jilid III nanti saya harapkan bisa dilanjutkan oleh siapa pun pemimpin kita di Bali. Saya tidak usah beber itu, saya rasa Saudara semua yang hadir sudah mengerti maksud saya,” tegas Pastika.

Acara perayaan Ultah ke-40 perkawinan yang digelar secara sederhana Gubernur Pastika di STC, Minggu kemarin, tidak mengundang tokoh. Hanya ada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan tamu ‘istimewa’ yang selama ini menjadi kebanggaaan Gubernur Pastika, yakni para siswa SMAN Bali Mandara dan SMKN Bali Mandara di Buleleng. Anak-anak pintar dari kalangan keluarga miskin ini kemarin sengaja diboyong dari Buleleng ke Denpasar.

Terungkap, acara perayaan perkawinan Gubernur Pastika dan Ny Ayu Pastika sebenarnya mau dilaksanakan 23 Februari 2017 lalu. Namun, karena hari itu Gubernur ada kegiatan kenegaraan bersama Presiden Jokowi, para perayaan sederhana baru bisa digelar, 26 Februari 2017. * nat

Komentar