nusabali

Pegawai Ancam Mogok, Damri Tetap Beroperasi

  • www.nusabali.com-pegawai-ancam-mogok-damri-tetap-beroperasi

BANGLI, NusaBali
Angkutan Damri tetap beroperasi, salah satunya di jalur Bangli-Tejakula, Buleleng, Selasa (4/1).

Sehari sebelumnya ada ancaman mogok kerja sebagai bentuk solidaritas belasan pegawai yang diputus kontrak. Kadis Perhubungan Bangli, I Ketut Riang, membenarkan ada ancaman mogok kerja pegawai, setelah mediasi dan komunikasi layanan tetap berjalan.

Ketut Riang meminta para sopir menunggu kepastian dari manajemen Damri. Aspirasi para pramudi dan pramujasa sudah disampaikan kepada manajemen. “Kami minta pramudi dan pramujasa tidak ada aksi mogok kerja karena aspirasi masih proses. Tunggu kepastian dari pihak Damri,” ungkap Ketut Riang. Sementara Kabid Angkutan Dishub Bangli, Sang Putu Surata, mengungkapkan masyarakat membutuhkan layanan Damri. Mogok kerja pegawai akan berdampak besar kepada pelajar.

Rute layanan Damri yakni Bangli-Songan, Bangli-Catur, Bangli-Tejakula, Trunyan-Bayung Gede-Tenten. Layanan Damri memanfaatkan sejumlah angkutan mini bus dan bus. Ada rencana penambahan rute layanan. Dishub Bangli masih mengusulkan untuk bisa penambahan layanan. “Kami usulkan layanan Bangli-Suter,” ungkap Sang Putu Surata. *esa

Komentar