nusabali

Polsek Pasang Imbauan Waspadai Curanmor

  • www.nusabali.com-polsek-pasang-imbauan-waspadai-curanmor

Anggota Bhabinkamtibmas, Polsek Sukawati, Gianyar memasang banner berisi imbauan tentang waspada terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada sejumlah titik di wilayah Sukawati, Gianyar, Selasa (25/10).

GIANYAR, NusaBali

Lokasi-lokasi strategis itu banyak digunakan sebagai lokasi parkir kendaraan menjadi target dari anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Sukawati AKP Wayan Wisnawa menjelaskan sejumlah kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Sukawati dari awal tahun hingga September 8 kasus. "Ada 8 kasus, 6 kasus sudah terungkap, namun 2 kasus masih dalam proses lidik," ungkapnya. Rata-rata modus yang digunakan pelaku, yakni mencari kendaraan yang kunci kontaknya tertinggal.

Kata dia, masyarakat terkadang lupa mengambil kunci sehingga memberikan kesempatan pelaku curanmor beraksi. "Makanya kami pasang imbauan di masyarakat, agar lebih waspada," terang AKP Wisnawa. Selain kunci yang tertinggal, kata dia, kendaraan tidak dalam keadaan terkunci juga memudahkan pelaku berbuat tindak kriminal.

Adapun lokasi pemasangan banner tersebut yakni di Pasar Seni Guwang, Hyden Canyon Guwang, Pasar Seni Sukawati, Air Terjun Tegenungan, Simpang Patung Bayi, Pasar Adat Kebon Singapadu, Putra Barong Celuk, Pasar Cemenggon, Pasar Senggol Batubulan, dan lokasi strategis lainnya. cr26

Komentar