nusabali

Tabrakan Beruntun, Dua Kendaraan Jatuh ke Jurang

  • www.nusabali.com-tabrakan-beruntun-dua-kendaraan-jatuh-ke-jurang

Tabrakan beruntun terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, kawasan Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Minggu (21/8) siang.

Sirion Terjatuh dengan Posisi Terbalik


TABANAN, NusaBali
Tabrakan mengerikan itu melibatkan tiga kendaraan masing-masing Truk Tronton L 8117 KH, Truk Fuso P 9018 UZ, dan Daihatsu Sirion DK 1695 MD. Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi Truk Fuso L 9018 UZ dan kendaraannya serta pengemudi Sirion DK 1695 berikut dua penumpang dan kendaraannya terjatuh ke jurang.

Informasi di lapangan, tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan ini terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Sebelum terjadi kecelakaan, ketiga kendaraan tang terlibat tabrakan beruntun meluncur beriringan dari arah selatan (Gilimanuk) menuju Denpasar. Posisinya Truk Tronton L 8117 KH yang dikemudikan Misno, 48, paling depan. Di belakangnya Truk Fuso P 9018 UZ dikemudikan Absur Rahmat, 40, dan Mitshubisi Sirion DK 1695 MD dikemudikan Ngakan Made Suriana, 49.

Setibanya di TKP saat melintasi jalan lurus menanjak tajam, tiba-tiba Truk Tronton yang mengangkut alat-alat peraga untuk pendidikan milik Kementerian Sosial untuk Dinas Sosial Bali tak dapat melaju. Sejurus kemudian berjalan ngatret dan menabrak Truk Fuso di belakangnya. Truk Fuso ini juga mengangkut barang yang sama. Truk Fuso yang terdorong mundur kemudian ditabrak Sirion yang ada di belakangnya. Truk Fuso terjatuh ke jurang sedalam 2 meter di timur jalan. Posisinya kepala Truk Tronton menghadap barat. Sirion juga terjatuh ke jurang sedalam 2 meter dalam posisi terbalik.

Di dalam Sirion itu ada tiga orang termasuk sopir. Ketiganya selamat, hanya mengalami luka lecet. Ketiganya masing-masing Ngakan Made Suriana asak Desa Gunung Rata, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Christoper W Gelly, 46, dan Selviana Serrano, 37, kedua wisatawan ini merupakan warga negara Australia. Demikian pula sopir Truk Fuso, Absur Rachmat asal Ampenan, Mataram hanya mengalami luka lecet. “Semua korban dalam keadaan selamat, mereka hanya mengalami luka lecet,” terang Kapolsek Selemadeg, Kompol Abdus Salim.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan olah TKP, pengemudi Truk Tronton, Misno asal Banyuwangi, Jawa Timur kurang hati-hati dan kelebihan muatan. Sehingga menyebabkan Truk Tronton dan Sirion yang ada di belakangnya tertabrak dan jatuh ke jurang. “Dua wisatawan Australia yang menumpang pada Sirion dalam keadaan selamat. Kasusnya diselesaikan secara kekeluargaan,” imbuh Kompol Abdus Salim.

Sementara dua kendaraan yang jatuh ke jurang masih diupayakan evakuasi dengan terlebih dahulu memindahkan barang yang dimuat. Jatuhnya Truk Fuso dan Sirion ke jurang menjadi tontonan para pengguna jalan raya yang melintasi jalur Denpasar-Gilimanuk. Akibatnya arus lalu lintas padat merayap dan petugas memberlakukan sistim buka tutup. * k21

Komentar