nusabali

Tamu Jokowi dari Sabang Sampai Merauke

  • www.nusabali.com-tamu-jokowi-dari-sabang-sampai-merauke

Presiden Joko Widodo menyambut ribuan relawan yang hadir di malam midodareni pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Malam Midodareni Kahiyang


JAKARTA, NusaBali
Jokowi mengapresiasi usaha para relawan yang datang ke rumahnya. "Bapak ibu sekalian, para hadirin tamu undangan yang berbahagia, pertama-tama saya beserta seluruh keluarga besar menghaturkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian. Dan tentu saja dukungan dan doa yang diberikan bagi kalian yang sudah jauh-jauh, saya tahu dari Sabang sampai Merauke hadir semua pada hari ini," kata Jokowi di kediamannya, Jalan Kutai Utara, Desa Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017) malam.

Jokowi mengatakan, para relawan berjuang keras untuk hadir di kediamannya malam kemarin. Dia mengatakan, perhatian yang diberikan para relawan sungguh sangat dihargai oleh keluarganya. Jokowi juga berharap, kedekatan antara para tamu dan relawan dengan keluarganya akan terus berlanjut. "Bukan hanya sebatas persaudaraan antara keluarga, tapi juga silaturrahmi antar sesama anak bangsa. Karena persatuan persaudaraan dan silaturrahmi antar kita merupakan kekuatan besar bagi bangsa kita Indonesia," katanya.
 
Kemarin malam keluarga calon mempelai pria, Bobby Afif Nasution juga hadir dengan membawa paningset untuk diserahkan kepada Kahiyang Ayu. Rombongan keluarga calon mempelai pria itu turun dari bus Begawan Abiyasa berpelat nomor A 9527 PR.
 
Belasan wanita berpakaian kebaya membawa peningset untuk Kahiyang. Peningset itu terdiri dari rupa-rupa perlengkapan wanita, seperti make up, perawatan tubuh, tas, sepatu hingga pakaian dalam.
 
Menurut rencana, Wapres Jusuf Kalla (JK) dan Menko Perekonomian Darmin Nasution bertindak sebagai saksi pada pernikahan Kahiyang-Bobby yang dilaksanakan hari ini.
 
Jokowi pada kesempatan itu meminta maaf kepada warga Solo dan sekitarnya, karena merasakan imbas seperti kemacetan saat acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu. Memang, aktivitas di Solo dan sekitarnya terlihat sangat tinggi. Kemacetan di beberapa titik tidak bisa dihindari. Mengingat banyak tamu yang datang untuk menghadiri pernikahan Kahiyang.
 
"Kami sekeluarga juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama tetangga di sini, kemudian juga lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin hari ini agak terganggu. Mungkin besok (Rabu 8 November) harus digeser ke jalan yang lain," ujar Presiden Jokowi.
 
Pernikahan yang digelar hari ini dipastikan dihadiri banyak tamu undangan. Dari relawan saja, ada 4 ribu yang diinapkan di asrama haji Dononhudan. Belum lagi para pejabat negara yang akan hadir. Bahkan untuk hotel-hotel di Solo semuanya sudah penuh. Sehingga beberapa tamu undangan terpaksa ada yang menginap di Yogyakarta. Jokowi juga merespons pernyataan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah soal pesta pernikahan putrinya, yang dinilai mewah. "Ya, relatif lah yang namanya sederhana itu," ujar Jokowi.
 
Nyatanya, pernikahan Kahiyang-Bobby serba menggunakan milik sendiri. Mulai dari gedung akad dan resepsi milik sendiri, katering milik sendiri hingga panitia yang direkrut dari keluarga dan kolega dekat.Apalagi, pernikahan digelar di kampung halaman, bukan di kota besar semisal Jakarta. "Hajatannya di kampung, ya memang adanya seperti ini," ujar Jokowi. *

Komentar