nusabali

Perayaan di Tengah Pandemi, 300 Tanaman Hias Jadi Bahan Pohon Natal

  • www.nusabali.com-perayaan-di-tengah-pandemi-300-tanaman-hias-jadi-bahan-pohon-natal

DENPASAR, NusaBali
Untuk menyemarakkan perayaan Natal tahun 2020 ini, Duta Orchid Garden yang berlokasi di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 21X Tohpati, Denpasar membuat pohon natal.

Namun tak seperti pohon natal pada umumnya, pohon natal ini dibuat dari tanaman hias. Sehingga pohon natal ini konsepnya natural dan hidup. Apalagi dikelilingi dengan lampu warna-warni dan di bagian ujungnya dilengkapi dengan bintang.

Tak hanya satu, Duta Orchid Garden membuat pohon natal ini yang semuanya tampak menghijau. Di mana pembuatan kedua pohon natal ini menggunakan 300 tanaman. Hospitality Specialist Duta Orchid Garden, Ivy Thema, saat diwawancarai, Kamis (17/12) siang mengatakan pohon natal pertama memiliki tinggi 3 meter dengan menggunakan 200 tanaman, dan pohon natal kedua menggunakan 100 tanaman hias dengan tinggi 2,5 meter. “Kami buat dalam rangka menyemarakkan Natal yang akan datang, apalagi seperti kita tahu, Natal kali ini dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga karena kami konsepnya garden, kami buat sesuatu yang menarik dan timbullah ide membuat pohon natal ini,” katanya.

Sementara itu, untuk jenis tanaman yang digunakan sebanyak 20 jenis, mulai dari anggrek bulan, brumelia, andong, hingga kadaka. “Semuanya adalah tanaman yang ada di sini, kami susun sedemikian rupa sehingga membentuk pohon natal. Tanaman yang paling mahal dipakai adalah kadaka kobra dari Papua,” katanya.

Walaupun semuanya merupakan tanaman yang tumbuh di sana, namun jika ditotal, nilai untuk satu pohon natal ini Rp 50 jutaan. Pembuatan pohon natal ini dilakukan pada awal Desember 2020 yang dikerjakan selama 2 jam untuk satu pohon natal. Pada Natal tahun 2019 lalu, Duta Orchid Garden juga membuat pohon natal dari anggrek di Bandara Ngurah Rai.

Untuk diketahui, di Duta Orchid Garden yang memiliki luas 1 hektare ini terdapat berbagai jenis tanaman. Mulai dari 300 jenis atau spesies anggrek yang ada di Indonesia. Juga berbagai jenis tanaman hias, dari monstera variegata, jenis-jenis tanaman paku, samblung, hingga janda bolong raksasa. *mis

Komentar