nusabali

Lewandowski Dekati Rekor Gol Ronaldo

  • www.nusabali.com-lewandowski-dekati-rekor-gol-ronaldo

LISBON, NusaBali
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski berpeluang mengejar rekor gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions, yakni 17 gol dalam satu musim.

Lewandowski membuat satu gol saat Bayern mengalahkan Olympique Lyon 3-0, pada laga semifinal di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Kamis (20/8) dinihari Wita. Gol itu jadi yang ke-15 bagi Lewandowski di Liga Champions musim ini.

Ronaldo menjadi pemegang rekor gol terbanyak di satu musim Liga Champons pada musim 2013/2014, dengan 17 gol yang membantu Real Madrid juara Liga Champions ke-10 kalinya.

Pada musim 2016/2017, Ronaldo juga membuat 16 gol. Artinya, Ronaldo, yang kini bermain di Juventus, memegang dua rekor gol terbanyak satu musim Liga Champions. Selain itu, 9 dari 15 gol Lewandowski dicetak pada 9 laga terakhir. ‘Lewangolski’, julukan pemain Polandia itu jadi pemain ketiga yang punya catatan gol beruntun terbanyak, setelah Ruud van Nistelrooy (9) dan Ronaldo (11).

Lewandowski juga berpeluang mengejar rekor Ronaldo, sebab masih punya satu laga tersisa, final, melawan Paris Saint-Germain. Jika bisa membuat dua gol, Lewandowski akan menyamai catatan Ronaldo, yang bertahan enam tahun. *

Komentar