nusabali

Lukaku Enggan Balik ke Chelsea

Jelang Inter Milan vs Napoli

  • www.nusabali.com-lukaku-enggan-balik-ke-chelsea

MILAN, NusaBali - Romelu Lukaku menegaskan dirinya ingin bertahan di Inter Milan secara permanen dan enggan kembali ke Chelsea. Hal itu diungkapkan Lukaku, menjelang big match Liga Italia Serie A saat Inter menjamu Napoli, di San Siro, Milan, Kamis (5/1) dinihari Wita.

Pemain Belgia tersebut saat ini jadi pemain pinjaman di Inter setelah memutuskan kembali ke Chelsea pada 2021. Namun, dia kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama The Blues. Dia lalu memutuskan balik ke Inter pada musim panas 2022 sebagai pemain pinjaman.

"Saya berharap bisa bertahan. Bagi saya, Inter adalah segalanya. Sekarang saya harus melakukan semuanya yang diperlukan, bersama tim agar Inter meraih kemenangan. Lalu kita lihat nanti," kata Lukaku.

Sebelumya Lukaku mencetak 64 gol dalam dua musimnya di Inter, membantu merebut gelar Serie A pada 2021 sebelum Chelsea memboyongnya kembali ke Stamford Bridge.

Lukaku sangat diandalkan saat Inter Milan menjamu Napoli di Stadio Giuseppe Meazza pada pekan ke-16 Serie A , Kamis (5.1)  dinihari, pukul 03:45 WITA.

Laga pertama Inter setelah Piala Dunia 2022 menjadi laga yang berat. Mereka harus menghadapi Napoli, yang belum sekali pun tersentuh kekalahan di Serie A musim ini dan sekarang kokoh di puncak klasemen sementara.

Lautaro Martinez, yang baru saja membantu Argentina jadi juara di Qatar, sudah kembali dari liburan. Namun, sang pelatih Simone Inzaghi kemungkinan belum akan menurunkan penyerangnya itu dari menit awal.

Lini depan Inter kemungkinan akan diisi oleh Edin Dzeko dan Romelu Lukaku, dengan Hakan Calhanoglu sebagai salah satu kreator serangan di lini kedua. Inter harus waspada, terutama di lini belakang. Sebab, Napoli memiliki serangan yang sangat berbahaya.

Di Serie A musim ini, Napoli mencetak 37 gol, lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya. Inter di urutan kedua dengan 34 golnya. Pertahanan Napoli juga solid karena baru kebobolan 12 gol, terbaik ketiga setelah Juventus (7) dan Lazio (11), sedangkan gawang Inter kemasukan 22 kali. *

Inter Milan (3-5-2): Onana; Skriniar, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lukaku. Pelatih: Simone Inzaghi.

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia. Pelatih: Luciano Spalletti.

Komentar