nusabali

BPS Badung Optimistis Pendataan Regsosek Selesai Tepat Waktu

  • www.nusabali.com-bps-badung-optimistis-pendataan-regsosek-selesai-tepat-waktu

MANGUPURA, NusaBali
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Badung Septiana Tri Setiowati, pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang telah dimulai sejak pertengahan Oktober 2022 berjalan lancar.

Setiowati optimistis pendataan Regsosek yang menjadi program nasional bisa selesai tepat waktu. Hal ini ditegaskan saat bertemu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Senin (31/10). Dikatakan, pendataan Regsosek ditujukan bukan hanya bagi penduduk miskin, namun bagi seluruh penduduk yang tinggal di wilayah Kabupaten Badung. Pihak BPS Badung tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, terutaman dari Pemerintah Kabupaten Badung.

“Kami sangat berterima kasih sekali karena Pemkab Badung telah memberikan support untuk kesuksesan pendataan Regsosek 2022 di Badung, di mana batas waktunya pada 14 November 2022,” ujar Setiowati.

Melihat waktu yang menyisakan belasan hari lagi, Setiowati optimistispendataan Regsosek bisa selesai tepat waktu. “Saya optimis pendataan Regsosek di Badung dapat selesai tepat waktu dengan menyapu bersih 100 persen penduduk Kabupaten Badung,” tegasnya.

Sementara, Wabup Suiasa menegaskan mendukung penuh pendataan Regsosek tersebut. Menurutnya pendataan Regsosek merupakan upaya strategis dari pemerintah pusat agar Indonesia memiliki satu data yang valid. “Komunikasi yang inten sebagai amanah konstitusional dan sosial dalam menyukseskan Regsosek ini, sehingga kita di Badung nantinya memiliki data yang benar-benar valid,” kata Wabup Suiasa.

“Data yang dihasilkan dari Regsosek ini juga dapat menjadi dasar bagi Pemkab Badung dalam membuat rumusan kebijakan strategis yang dieksekusi dari dana APBD untuk kesejahteraan masyarakat Badung,” imbuhnya. *asa

Komentar