nusabali

Pangdam Serahkan 49 Rumah kepada Prajurit

Berharap Seluruh Prajurit Bisa Punya Rumah Sendiri

  • www.nusabali.com-pangdam-serahkan-49-rumah-kepada-prajurit

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto programkan agar anggotanya memiliki rumah pribadi.

Program ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD. Program ini sebagai bentuk perhatian terhadap hari tua anggota Kodam/Udayana.

Hal ini disampaikan Pangdam dalam sambutannya saat menerima penyerahan dan peresmian perumahan yang terdiri dari 49 unit rumah pribadi untuk prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana di Komplek Perumahan Taman Wira Lovina, Banjar Dinas Buana Sari, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis (18/8).

Pangdam mengungkapkan rasa haru dan bangga kepada seluruh prajuritnya, karena sejak awal kepemimpinannya, seluruh prajurit telah memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas maupun untuk masa depan masing-masing dengan memikirkan dan mempersiapkan segala sesuatunya sejak dini.

"Kalian adalah prajurit hebat, karena dari awal meniti karir sebagai prajurit sudah berpikir guna mempersiapkan masa depan sejak dini untuk masa tua dengan memiliki rumah tempat tinggal dengan cara membeli rumah, salah satunya melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR)," ujar Pangdam.

Pangdam menganjurkan kepada seluruh anak buahnya agar memanfaatkan program tersebut dengan optimal, khususnya terhadap pihak Perbankkan yang telah menjalin kerjasama dengan TNI AD. Dikatakan, perbankkan juga telah menyediakan banyak layanan kredit konsumer, termasuk KPR bersubsidi untuk para anggota TNI AD dengan tenor waktu pinjaman selama 10 hingga 15 tahun.

Pembangunan perumahan sebanyak 49 unit yang diinisiasi oleh Kodam IX/Udayana bekerja sama dengan Developer PT Wira Mitra Utama (WMU). Pangdam mengaku ini merupakan wujud perhatian pimpinan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

"Penyerahan Kunci dan rumah hari ini, merupakan wujud perhatian dan kebanggaan saya kepada seluruh prajurit dan PNS sebagai pimpinan Kodam IX/Udayana. Mulai saat ini saya canangkan program kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana agar wajib memiliki rumah pribadi," tegas Pangdam.

Usai memberikan sambutan, jenderal bintang dua di pundak itu langsung menyerahkan kunci dan rumah secara simbolis kepada perwakilan prajurit yang memiliki rumah. Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti. *pol

Komentar