nusabali

Rumah Pangung di Nusa Penida Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-pangung-di-nusa-penida-terbakar

Sebuah rumah panggung milik I Made Astaya,45, di Dusun Sental Kangin, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, hangus dilalap api, Minggu (13/8) siang.

SEMARAPURA, NusaBali
Diduga, kebakaran dipicu oleh anak korban yang bermain korek api di rumah itu. Informasi dari TKP, Minggu sekitar pukul 10.30 Wita, Made Astaya tengah bersih-bersih di warungnya. Warung itu bersebelahan dengan rumah panggung tersebut. Pada waktu bersamaan, anak korban Ketut Agus yang masih bocah bermain korek api di areal rumah tersebut.

Sejam kemudian, sekitar pukul 11.30 Wita, datang istri korban Ni Nyoman Katniasih. Dia pun kaget karena ada api menyala di rumah panggung. Rumah ini biasanya digunakan untuk istirahat warga yang berbelanja di warungnya. Karena rumah itu berbahan kayu, maka api dengan cepat berkobar.

Melihat kejadian ini warga langsung datang memberikan pertolongan memadamkan api secara menual. Warga menyirami api menggunakan ember. Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi untuk memadamkan api. “30 menit kemudian api dapat dijinakkan,” ujar sumber di lapangan. Kejadian itu tidak sampai memakan korban. Kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp 20 juta.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah turun ke lokasi. Setelah melakukan oleh TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, diduga penyebab kebakaran karena anak korban yang iseng bermain korek api. “Kami juga masih menyelidiki penyebabnya,” katanya. *wa

Komentar