nusabali

Gerindra Beri Sinyal Dukung Tamba-Ipat Kembali Pimpin Jembrana

  • www.nusabali.com-gerindra-beri-sinyal-dukung-tamba-ipat-kembali-pimpin-jembrana

DENPASAR, NusaBali.com – Gerindra memberi sinyal dukungan terhadap pasangan I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana untuk periode 2024-2029.

Sinyal ini terungkap dalam pertemuan Tamba dengan Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) di The HUB Sanur, Denpasar, pada Rabu (22/5/2024). 

"Kebetulan lama tidak ketemu, otomatis membicarakan bagaimana membangun Jembrana ke depan. Karena saya diberi mandat Pak Prabowo bagaimana menggali potensi daerah," ungkap De Gadjah.

Meskipun menepis soal pembicaraan soal dukung-mendukung di Pilkada Jembrana 2024, De Gadjah tak memungkiri bahwa ia sepakat dengan kepemimpinan Tamba dan Ipat perlu dilanjutkan pada periode 2024-2029.

"Diharapkan Tamba-Ipat bisa meneruskan kinerjanya satu periode biar tidak nanggung," kata De Gadjah.

Lebih lanjut, De Gadjah menegaskan bahwa Gerindra tidak akan memaksakan kadernya untuk maju di Pilkada Jembrana. Kepentingan Bali menjadi prioritas utama.

"Tidak masalah kader Gerindra tidak maju dalam Pilkada Jembrana pada 27 November mendatang asal untuk kepentingan Bali," tegasnya.

Sebagai koalisi, De Gadjah menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, sehingga mendukung kader non Gerindra  memimpin Kabupaten Jembrana dinilai bukan masalah.

Sebagaimana diketahui Tamba adalah kader Partai Demokrat, sedangkan Ipat adalah kader Partai Golkar. "Ego sektoral harus ditanggalkan. Kalau tidak bersatu, tidak kompak, tidak akan menang," pungkasnya.

Pertemuan antara De Gadjah dan Nengah Tamba ini menunjukkan sinyalemen dukungan Gerindra terhadap pasangan Tamba-Ipat di Pilkada Jembrana 2024.

Komentar