nusabali

Kubu PDIP Tanggapi Santai Munculnya Paket Suyasa-Disel

  • www.nusabali.com-kubu-pdip-tanggapi-santai-munculnya-paket-suyasa-disel

MANGUPURA, NusaBali - Lahirnya pasangan Cabup-Cawabup Badung 2024, I Wayan Suyasa- Wayan Disel Astawa (Suyasa-Disel) ditanggapi santai oleh kubu PDI Perjuangan (PDIP) Badung. Sekretaris DPC PDIP Badung, Putu Parwata mengatakan partainya tidak turut campur proses di kubu sebelah (koalisi besar pengusung Suyasa-Disel).

Paket Suyasa-Disel Astawa deal dideklarasikan dalam pertemuan ramah tamah partai politik yang dimotori Partai Golkar di Hotel Neo, Denpasar Barat, Minggu (19/5) siang. Selain Golkar hadir unsur pimpinan dan perwakilan partai politik lainnya yakni Partai Gerindra, Partai NasDem, Hanura, PSI, PKB, PPP, PBB, PAN, PKS Gelora, Partai Umat. Sementara Ketua DPC Demokrat Badung, I Made Sunarta berhalangan hadir. 

Suyasa politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi yang saat ini menjabat Ketua DPD II Golkar Badung sekaligus Wakil Ketua DPRD Badung. Sementara Disel Astawa politisi asal Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan yang saat ini menjabat Ketua DPC Gerindra Badung. Disel Astawa juga menjabat Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bali Dapil Badung. Deklarasi Suyasa-Disel ini rancangan koalisi besar untuk head to head melawan PDIP.

“Saya tidak mau ikut campur urusan tetangga di sebelah. Tetapi saya sebagai kader PDI Perjuangan tentu harus siap bekerja, bekerja, bekerja, bekerja untuk masyarakat,” ujar Parwata kepada awak media, di Badung, Senin (20/5).

Kader senior partai berlambang banteng moncong putih ini mengaku fokus bekerja untuk masyarakat Badung. Terlebih saat ini masih menjabat wakil rakyat Badung, sehingga harus menjalankan fungsi dan tugas dengan baik untuk kemajuan Badung. “Kami kader PDI Perjuangan, sebagai wakil rakyat fokus berpikir untuk kebaikan dan masa depan masyarakat Badung,” jelas politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini.

Sementara saat ditanya mengenai paket Cabup-Cawabup dari PDI Perjuangan, Parwata menyebut bahwa proses penjaringan Cabup-Cawabup di internal PDI Perjuangan hingga kini masih berlangsung. “Sedang berproses. Nanti pasti akan diberikan arahan oleh DPP Partai. Tunggu saja,” kata politisi yang menjabat Ketua DPRD Badung ini.

Parwata menegaskan, semua kader PDIP akan tunduk pada aturan partai. Siapapun yang akan ditugaskan dan diberikan mandat oleh partai untuk maju di Pilkada harus bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Badung. “Siapapun nanti yang akan diberikan kepercayaan oleh partai, nanti mohon dukungan dari masyarakat Badung. Tapi, khusus yang di sebelah (Suyasa-Disel, red) saya tidak ikut campur,” kata Parwata.ind 

Komentar